Resmikan Palapa Ring, Jokowi: Jangan Dipakai untuk Fitnah dan Hoaks

Kemala Putri . October 14, 2019
Teknologi.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Palapa Ring atau dikenal "Tol Langit" di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10/2019). Dalam acara peresmian, Jokowi berpesan agar perkembangan teknologi digital tidak disalahgunakan. Misalnya untuk menyebar ujaran kebencian, fitnah, informasi hoaks, termasuk fakenews.

Baca juga: Tampilan Game Fortnite Jadi Serba Hitam dan Tak Bisa Dimainkan, Kenapa?

"Agar bisa kompetitif, perkembangan teknologi digital tidak boleh disalahgunakan, ujaran kebencian tidak boleh dipakai untuk ini, untuk fitnah, ndak, hoaks, ndak, fake news, ndak," jelasnya. Jokowi menegaskan saling menjelekan dan saling mencela di media sosial harus dihentikan. Termasuk kejahatan siber dan kejahatan lainnya lewat internet juga harus dicegah agar tidak semakin berkembang. "Saling mencela di medsos harus dihentikan, termasuk mencegah kejahatan cyber agar tidak semakin berkembang di negara kita," tegasnya.

Baca juga: Startup Penyedia Pekerjaan Sampingan Dapat Suntikan Dana Rp 21,3 Miliar

Ia juga berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan negara. Termasuk dalam memberikan efektivitas di setiap pekerjaan. "Bagi seluruh aparat pemerintah agar memanfaatkan operasinya, tol langit ini agar birokrasi yang melayani dan efisien, bagi seluruh rakyat Indonesia gunakan efektivitas ini dengan baik, gunakan untuk kebaikan kita bersama, kerukunan dan sebagai bangsa untuk kemajuan Indonesia, " ujarnya. (dwk)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar