Huawei Bakal Luncurkan OS HongMeng 9 Agustus?

hongmeng
Foto: Forbes

Teknologi.id – Huawei akan mengadakan Huawei Developer Conference (HDC) pada 9 Agustus 2019. Kabarnya, ajang tersebut akan digunakan perusahaan untuk mengumumkan sistem operasi miliknya, yaitu OS HongMeng.

Informasi ini didapat dari situs asal Tiongkok ifeg.com yang menyebutkan jika terdapat peluncuran sistem operasi pada acara tahunan tersebut.

Dilansir dari laman Gizmochina, Jumat (12/7/2019), Hal ini selaras dengan pernyataan Head of Consumer Business Huawei, Richard Yu. Ia pernah mengungkapkan jika pihaknya akan mengungkapkan OS Hongmeng tahun ini di China.

Baca juga: Bos Huawei Klaim OS HongMeng Lebih Cepat dari Android dan MacOS

Huawei Global Developer Conference memang menjadi acara penting bagi Huawei, terutama tahun ini. Akan ada lebih dari 1.500 mitra dan 5.000 pengembang global diperkirakan menghadiri acara tersebut.

Konferensi ini juga dinilai menjadi cara bagi Huawei untuk membangun ekosistem aplikasi yang solid guna mencapai kesuksesan untuk OS HongMeng.

Sistem operasi Huawei ini disebut tidak hanya akan tersedia di smartphone. Namun, tersedia pula untuk komputer, tablet, TV, mobil, dan perangkat pintar yang dapat dipakai. OS ini juga akan kompatibel dengan semua aplikasi Android dan aplikasi web.

Baca juga: Bos Huawei Sebut OS Hongmeng Akan Membahayakan Google

Yu juga menyebut bahwa jika aplikasi Android dikompilasi ulang, performa aplikasi diklaim akan mengalami peningkatan hingga 60 persen.

Meski begitu, untuk kepastian informasi tersebut pastinya harus dikonfirmasi pada 9 Agustus nanti. Sekadar infomasi, Huawei Developers Conference (HDC) 2019 diadakan di Danau Songshan, Dongguan mulai 9 Agustus hingga 11 Agustus 2019.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending