Ori, Satu Perabotan Multi Fungsi

Kemala Putri . October 03, 2018

Ori, perabotan robot. Kredit : dailymail.co.uk

Teknologi.id - Bagi mereka yang tinggal di apartemen kecil di kota-kota besar, perabotan robot ini dapat mengubah hidup Anda, pembersihan pun jadi jauh lebih mudah.

Ori, perabot ciptaan Media Lab Media Massachusett Institute, dilengkapi kemampuan sistem robotik yang mampu menjadikan ruang kecil menjadi lebih hidup.

Hanya dengan klik pada aplikasi smartphone atau perintah suara, apartemen studio Anda dapat berubah menjadi kamar tidur, ruang tamu, lemari pakaian atau ruang belajar.


Hanya dengan klik di aplikasi Ori dapat berubah fungsi sesuai keinginan. Kredit : dailymail.co.uk

Ori, terinspirasi dari seni melipat Jepang, origami, terdiri dari unit kayu berbentuk L yang ditempatkan di jalur geser yang membentang di sepanjang dinding.

Unit ini terdiri dari tempat tidur lipat dan meja, lemari, serta meja lipat dan laci.

Meskipun harganya $ 10.000 per unit terlihat mahal, mari kita lihat kegunaannya dalam video berikut :

[embed]

Seorang wanita akan memiliki cukup ruang untuk melakukan yoga. Pasangan memiliki lebih banyak ruang untuk menari di rumah mereka. Seorang pria yang terlalu malas untuk turun dari sofa untuk mengambil minuman dapat memindahkannya ke jangkauannya.

Ori, yang sejauh ini hanya tersedia di AS dan Kanada, cenderung membuat pembersihan menjadi lebih mudah.


Sistem Ori cenderung membuat pembersihan lebih mudah karena furnitur dapat dipindahkan dengan aplikasi atau perintah suara. Kredit : dailymail.co.uk

Misalnya, alih-alih memindahkan furnitur berat untuk membersihkan bagian bawahnya, instruksikan saja perabot untuk berpindah tempat melalui suara atau aplikasi.

Desainer Ori mengatakan bahwa mereka dipandu oleh prinsipal bahwa ruang interior, terutama di pusat inovasi perkotaan dengan kepadatan tinggi di seluruh dunia, terlalu mahal dan buang-buang ruang kosong.

Inovasi dan desain Ori menciptakan lingkungan dinamis yang membuat ruangan seolah-olah menjadi jauh lebih besar.

(DWK)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar