Ooblets, Game Simulasi Bercocok Tanam Rasa Pokémon

Indah Mutia Ayudita . July 16, 2020

Teknologi.id - Apakah kamu pernah berangan-angan memiliki pertanian kecil yang indah? Kini, ada banyak simulasi game bercocok tanam dengan tujuan mengembangkan pertanian seluas-luasnya.

Salah satunya adalah Ooblets. Seperti pada game bercocok tanam pada umumnya, pemain akan tinggal di sebuah pondok usang yang nanti bisa didekorasi agar lebih indah dipandang.

Pemain bisa mendapatkan uang dengan cara menanam bibit, merawatnya sampai jadi tanaman yang bisa dijual. Pemain juga harus berinteraksi dengan penduduk setempat untuk mempelajari Badgetown, tempat pemain tinggal.

Baca juga: Sekiro: Shadows Die Twice akan Hadir di Game Streaming Google Stadia




Yang membedakan Ooblets dari game simulasi bertani lainnya, pemain bisa mengumpulkan monster-monster lucu bernama Ooblets, seperti pada Pokémon.

Ooblets bisa ditemukan bergerombol di sekitar Badgetown dan seluruh penduduk memiliki ooblets-nya sendiri yang mengikuti mereka kemana pun. Ooblets sangat berguna di Badgetown, karenanya kamu akan butuh mereka.

Pada titik tertentu ooblets akan 'bertarung' dengan ooblets lain dengan menggunakan sistem kartu, mirip pada game Slay the Spire.

Untuk mendapatkan skor, pemain harus menggunakan kartu untuk membuat ooblets melakukan 'jurus-jurus' yang bisa menguatkan dirinya sendiri atau melawan musuh.

Baca juga: Bagaimana Kabar Game Harry Potter RPG Pasca Kontroversi J.K. Rowling?

Ooblets akan berubah menjadi oobcoops ketika berada di ladang. dan mereka akan merawat tanamanmu, memastikan tidak ada rerumputan yang mengganggu. Ooblets terlihat sangat lucu ketika bertani karena mereka menggunakan topi jerami kecil.

Musik, desain karakter dan ide gameplay Ooblets cukup menarik. Ooblets yang rilis sekarang masih merupakan versi 'early access' dan bisa dimainkan melalui PC (diunduh melalui Epic Games Store). Jika membeli melalui Epic Games Store sampai tanggal 23 Juli 2020, kamu bisa mendapatkan diskon 20% dan cukup membayar Rp 121.505.

Game ini juga tersedia pada Xbox One dengan harga Rp 330.000. Pembelian melalui Xbox juga mendapatkan diskon 20% sampai tanggal 23 Juli 2020, menjadi Rp 264.000.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya