OLO Ubah Smartphone Menjadi 3D Printer

OLOTeknologi.id – Teknologi 3D Printing kini mulai banyak diminati oleh berbagai perusahaan besar maupun perusahaan berkembang. Namun salah satu yang masih menjadi permasalahan adalah budget. Seperti yang kita ketahui bahwa 3D Printer yang beredar dipasaran dibanderol dengan harga yang cukup mahal, bahkan sampai sangat mahal.

Namun kini tidak perlu khawatir lagi, karena OLO sebuah startup asal San Francisco, Amerika Serikat. Telah membuat printer 3D murah, mudah, dan dapat dibeli & digunakan oleh siapapun. Dan hebatnya lagi, 3D Printer ini dapat mencetak objek secara langsung dari perangkat smartphone.

Baca juga: Electroloom, Membuat Baju dengan 3D Printing

Cara kerjanya pun sangatlah unik, yakni dengan cara mengubah smartphone pengguna menjadi sebuah 3D Printer portable. Dengan ukuran panjang 173 milimeter, lebar 115 milimeter dan tinggi 148 milimeter, dengan berat kurang dari 1 kg. Printer ini dapat membuat benda berbentuk apapun sesuai desain yang pengguna inginkan.

Untuk bahan cetaknya sendiri, menggunakan resin khusus yang telah disediakan pengembang. Terdapat banyak pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Pertama pengguna hanya perlu memilih objek 3 dimensi apa yang ingin dicetak melalui aplikasi smartphone. Aplikasi ini dapat berjalan pada ponsel dengan sistem operasi Android maupun iOS. Kemudian, letakkan printer OLO tepat di atas layar smartphone, lalu teteskan bahan resin yang diinginkan, dan tunggu hingga proses percetakan selesai.

Apakah kalian tertarik untuk memiliki gadget yang mampu mengubah smartphone mu menjadi 3D Printer ini? Untuk harganya sendiri, mereka membanderol OLO dengan harga USD 99 atau sekitar 1,4 juta Rupiah per unitnya.

Sumber: BeritaTeknologi

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending