NTT Docomo Akan Rilis Smartphone Tertipis Seukuran Kartu Kredit

Teknologi.id – Raksasa telekomunikasi Jepang NTT Docomo telah meluncurkan smartphone baru seukuran kartu kredit dan diklaim sebagai “smartphone tertipis dan teringan di dunia” dengan konektivitas 4G LTE. 

Dengan layar 2,8 inci, Kyocera KY-01L bahkan lebih mungil dari smartphone Palm yang diluncurkan awal pekan ini dengan panel layar 3,3 inci. Hal ini memungkinkan ponsel dapat dimasukkan ke dalam dudukan kartu kredit ! 

Kyocera KY-01L memiliki tampilan E-Ink seperti Amazon Kindle. Namun, Kyocera KY-01L tidak memiliki kamera depan atau belakang. Ponsel ini akan dirilis sekitar akhir November.

Kyocera KY-01L dibanderol dengan harga 32.000 Yen, dan akan dijual dalam satu pilihan warna, Black Ink.

Spesifikasi Kyocera KY-01L

Kyocera KY-01L memiliki layar E-Ink 2,8 inci, dan dilengkapi dengan baterai 380mAh. Dengan dimensi 91x55x5.3mm dan berat sekitar 47 gram, menjadikannya salah satu pilihan smartphone paling ringan untuk dipertimbangkan. Memiliki resistansi air IPx2 sederhana. Terdapat pula browser built-in tetapi tidak ada app store. Dilengkapi dengan aplikasi seperti Dialer, Kontak, Pesan, Jam, Kalkulator, Pengaturan, Browser, dan Kalender.

Web resmi mengklaim ponsel tidak mengonsumsi daya atau nol konsumsi daya ketika modus siaga. KY-01L akan dipasarkan eksklusif untuk pasar Jepang, hanya tersedia di jaringan NTT Docomo.

Mari kita simak aksi dari ponsel tertipis ini dalam video berikut :

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *