Nintendo Menggugat Pembajak Nintendo Switch, Diminta Ganti Rugi dan Berhenti Membajak

indahmutiayudt . May 20, 2020

Pesan pada UBERChips pasca mendapat gugatan dari Nintendo. Foto: Website UBERChips


Teknologi.id - Para penjual perangkat lunak dan peralatan untuk memainkan game bajakan Nintendo Switch wajib resah. Nintendo sudah melayangkan dua gugatan bagi para pembajak Nintendo Switch.

Gugatan pertama dikirimkan untuk Tom Dilts. Jr, operator situs UberChips. Gugatan kedua ditujukan untuk tergugat lain dari berbagai macam situs.

Semua situs yang digugat menjual produk yang berasal dari Team Xecuter yang mengembangkan sistem operasi tanpa lisensi, dengan perangkat lunak yang bisa memanipulasi perlindungan milik Nintendo dan menginstall game bajakan.

Baca juga: Franchise Mario Siap Jajal Switch dengan Paper Mario: The Origami King

Setelah gugatan dari Nintendo, UberChips sudah offline. Namun, situs lain masih beroperasi dan masih menjual alat pembajakan untk konsol lain seperti SNES Classic, Nintendo 3DS dan PlayStation Mini.

Tak hanya itu, situs-situs dengan konsol illegal ini juga membuka pre-order perangkat baru untuk membajak Nintendo Switch Lite dan Switch generasi baru yang sudah mendapatkan upgrade keamanan.

Dalam gugatannya, Nintendo mengungkapkan bahwa pembajakan ini merugikan perusahaan dan meminta biaya ganti rugi setidaknya USD 2.500 atau sekitar Rp 37 jutaan untuk setiap pelanggaran. Nintendo juga meminta situs-situs tersebut untuk menyetop penjualan alat-alat serupa kedepannya.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar