Mozilla Luncurkan Layanan VPN di 6 Negara

Indah Mutia Ayudita . July 15, 2020

Foto: Mozilla

Teknologi.id - Setelah melewati proses pengujian yang cukup singkat, Mozilla secara resmi meluncurkan layanan VPN di 6 negara: Amerika Serikat, Britania Raya, Kanada, New Zealand, Singapura, dan Malaysia.

Melalui website resminya, Mozilla VPN mengumumkan ketersediaannya untuk perangkat Android, iOS dan Windows. Pengguna Mac dan Linux juga bisa menggunakan layanan ini, namun harus menunggu sedikit lebih lama.

Mozilla VPN bekerja sama dengan Mullvad, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan VPN komersil berbasis di Swedia. Mozilla VPN beroperasi menggunakan protokol WireGuard.

Baca juga: Jangan Pakai VPN di Sini, Bisa Kena Denda Miliaran Hingga Dipenjara!

Layanan ini bisa digunakan dengan membayar sebesar USD 4,99 (sekitar Rp 72 ribu) per bulan dan menawarkan dua keuntungan utama dibandingkan lawannya.

Yang pertama, proses browsing lebih cepat karena kode yang digunakan sudah dioptimasi sedemikian rupa.

Yang kedua, Mozilla hanya akan mengumpulkan data yang benar-benar penting untuk menjalankan layanannya, namun tidak menyimpan log data, apalagi menjual data penggunanya.

Baca juga: Prancis Tak Melarang Teknologi 5G Huawei, Tapi Sebaiknya Jangan Digunakan

Dengan biaya tersebut pengguna juga bisa menghubungkan sampai 5 perangkat tanpa batasan penggunaan bandwidth, dengan lebih dari 280 server yang tersebar di 30 negara.

Selain Mozilla VPN, ada juga VPN versi built-in untuk browser Firefox. Untuk menggunakannya, perusahaan menarik biaya sebesar USD 2,99 (sekitar Rp 43 ribu) per bulan.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya