Mobil Pintar Ini Dapat Mengajarkan Ilmu Berkendara

Foto: motortrend.com

Ajang Tokyo Motor Show kembali digelar dan dibuka pada 25 Oktober 2017 kemarin. Pagelaran pameran otomotif internasional ini berlangsung setiap dua tahun sekali dan menjadi tempat para produsen otomotif untuk menghadirkan produk-produk terbarunya serta memamerkan mobil-mobil konsep masa depan mereka. Salah satunya adalah perusahaan otomotif Mitsubishi.

Mitsubishi e-Evolution Concept akan menampilkan keahlian Mitsubishi di bidang mobil listrik sekaligus visi Mitsubishi mengenai berkendara di masa depan melalui teknologi kecerdasan buatan yang diklaim akan mengkombinasi semua kelebihan untuk menghantarkan kenyamanan dan keselamatan berkendara dalam berbagai kondisi.

Foto: The Verge

Sistem kecerdasan buatan yang dimiliki Mitsubishi e-Evolution Concept mampu membaca kondisi lalu lintas, sekaligus karakter pengemudi. Uniknya, mobil ini dilengkapi dengan fungsi untuk mengajarkan pengemudi. Fitur ini bekerja dengan menilai kemampuan berkendara sang pengemudi, setelah itu mobil akan memberikan berbagai pelatihan melalui suara dan layar infotainment.

Mitsubishi e-Evolution Concept menjadi salah satu dari 12 model Mitsubishi yang akan dipamerkan di Tokyo Motor Show. Selain memamerkan mobil, Mitsubishi akan memamerkan teknologi AI Personal Assistant dan Smart Speaker Demonstration.

Sumber: Dirangkum dari liputan6.com