Microsoft Lakukan Konferensi Pengembang Secara Virtual Karena Penyebaran Corona

Alda Yuriska . March 19, 2020

Foto: news.microsoft.com


Teknologi.id - Microsoft berencana mengadakan konferensi pengembang tahunannya di Seattle dari tanggal 19 Mei hingga 21 Mei 2020 secara virtual atau acara digital. 

Konferensi Pengembang Microsoft Build merupakan acara teknologi terbaru Microsoft yang ikut terpengaruh karena penyebaran virus corona. Seorang Juru Bicara Microsoft mengirimkan pernyataan bahwa keamanan anggota komunitas adalah prioritas utama perusahaan.

"Keamanan komunitas kami adalah prioritas utama. Mengingat rekomendasi keselamatan kesehatan untuk Washington State, kami akan memberikan acara Microsoft Build tahunan sebagai acara digital sebagai ganti acara tatap muka," katanya.

Baca juga : Covid19.go.id Website Resmi Penanggulangan Virus Corona di Indoensia

"Kami berharap dapat menyatukanm ekosistem pengembang kami dalam format virtual baru ini untuk belajar, terhubung, dan tetap bersama. Tetap di sini untuk detail lebih lanjut," lanjutnya.

Build adalah salah satu acara berita terbesar Microsoft tahun ini meskipun berfokus terutama pada pengembang. Pembuat perangkat lunak biasanya menggunakan Build untuk melihat perubahan terbaru untuk Windows, Office, dan perangkat lunak lainnya.

Microsoft berencana untuk mengungkapkan lebih banyak tentang rencana layar ganda di Build tahun ini, untuk Android dan Windows 10X.

Baca juga : Ingat! Jangan Unduh Aplikasi Peta Corona Ini di Android Anda

Pembatalan Microsoft mengikuti langkah serupa Google untuk membatalkan acara pengembang I/O sendiri dan banyak acara lainnya, musim olahraga, dan pertemuan yang telah dibatalkan.

Melakukan hal itu merupakan langkah penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan memperlambat penyebarannya. Bagaimana tepatnya masing-masing perusahaan teknologi besar akan memutar konferensi ke virtual masih harus dilihat.

Konferensi pengembang musim panas adalah tempat untuk keynote dan pengumuman besar, tetapi juga penting bagi pengembang yang mendapatkan kesempatan untuk bergaul dengan insinyur yang bekerja pada platfrom besar.


(mfd)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler