Facebook Messenger Kini Dilengkapi Fitur Mirip WhatsApp

Facebook Messenger Kini Dilengkapi Fitur Mirip WhatsApp
Facebook Messenger Kini Dilengkapi Fitur Mirip WhatsApp

Teknologi.id – Messenger adalah aplikasi resmi Facebook yang mengijinkan kamu untuk melakukan percakapan teks dengan semua teman di jejaring sosial populer tersebut.

Pernahkah kamu mengalami kurang memahami maksud percakapan teman dikarenakan chat di Messenger sudah menumpuk dan bercampur aduk, sehingga ada yang terlewat dan mengakibatkan salah mengartikan pesan?

Jangan khawatir, kini Facebook Messenger menghadirkan fitur terbaru yang mirip dengan fitur ‘Quotes’ di WhatsApp. Fitur baru ini memudahkan teman yang menerima isi chat sehingga dapat memahami pertanyaan atau komentar mana yang di respon. Fitur baru ini dinamai ‘Message Replies’.

Baca juga: Apple Bocorkan Fitur Kamera Ajaib iPhone Terbaru

Apa itu Message Replies?

Hasil gambar untuk cara menarik pesan yg sudah terkirim di messenger
Foto: 9to5Mac

Message Replies adalah suatu fitur yang memungkinkan pengguna untuk membalas secara khusus ke satu pesan, tanpa mengacaukan pesan yang lain secara penuh.

Bedanya Antara Messenger dengan WhatsApp?

Bedanya, jika di WhatsApp harus men-swipe pesan tertentu untuk membuat kutipan, di Messenger pengguna harus menekan lama pesan yang ingin dijawab secara khusus kemudian nanti akan muncul ikon reply baru.

Pesan balasan baru nantinya akan ditampilkan tepat dibawah kutipan dari pertanyaan atau pesan aslinya. Fitur ini disebut dapat bekerja untuk hampir semua jenis konten, mulai dari teks, foto, video, emoji hingga gambar GIF.

Baca juga: Pendiri WhatsApp Kembali Ajak Hapus Facebook

Tidak hanya untuk percakapan individu, fitur ini diyakini akan sangat membantu dalam percakapan grup sehingga memudahkan penerima dan pembaca lain untuk mengikuti alur percakapan.

Cara ini dinilai memudahkan percakapan dan meminimalisir kesalahpahaman dengan teman saat sedang berkomunikasi. Fitur Message Replies kini telah meluncur di IOS dan Android.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *