Line Kini Punya Fitur ‘Story’ di Timeline, Begini Cara Pakainya

Line Story
Foto: dok. Line

Teknologi.id – Aplikasi pesan instan Line merilis fitur baru bernama Story. Fitur ini sudah bisa digunakan pengguna Android dan iOS. Namun pastikan aplikasi Line milikmu dalam versi paling mutakhir.

Sama seperti fitur Stories di Instagram, Facebook, atau Snapchat, Story di Line bisa dipakai untuk mengunggah momen yang akan bertahan selama 24 jam sebelum terhapus otomatis.

Baca juga: 7 Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya dan Berbunga Rendah 2019

Bentuk posting yang diunggah ke Story di Line bisa berupa foto, video, atau teks yang dihiasi beragam emoji dan stiker yang tersedia di Line. Tapi, stiker yang tersedia masih terbatas.

Cara untuk menggunakan fitur Story di Line

Line Story
Line Story. Foto: dok. Line

Berikut langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Pastikan dulu aplikasi Line adalah versi terbaru, yakni versi 9.7.0 untuk Android dan 9.7.5 untuk iOS. Buka aplikasi Line, kemudian pilih menu “Timeline” yang berada di bawah, berjajar dengan menu “Chat”, “Friends”, dan “Today”.
  2. Pilih “add story” yang terletak di pojok kiri atas. Pilih momen yang ingin dibagikan, bisa berbentuk video, foto, atau membuat teks.
  3. Pengguna juga bisa mengambil foto atau video yang telah tersimpan di perangkat. Untuk menghias unggahan dengan stiker dan emoji, klik ikon “wajah” di sisi kanan atas. Bisa juga menambah teks dengan mengetuk ikon “T”.
  4. Jika unggahan dirasa sudah siap dipublikasikan, klik ikon “pesawat kertas” di pojok kanan bawah. Seperti di Instagram, pengguna bisa memilih untuk membagikannya secara publik (semua teman) atau hanya teman dekat saja dengan membuat daftarnya lebih dulu.

Pengguna lain bisa merespon “Story” yang nantinya akan langsung muncul di ruang obrolan. Selamat mencoba!

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *