Lenovo Rilis Ponsel Gaming Transparan, Legion Pro Extreme

Annisa Fadillah . November 05, 2020

Foto : Gizmochina

Teknologi.id - Pada Agustus lalu, perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di China, Lenovo meluncurkan smartphone gaming Lenovo Legion Pro. Menariknya, ponsel gaming ini termasuk ke dalam salah satu dari sedikit ponsel yang didukung oleh platform seluler Snapdragon 865 Plus.

Sebelumnya, Chen Jin selaku General Manager Lenovo Mobile mengonfirmasi melalui Weibo bahwa bakal ada edisi transparan dari perangkat baru mereka. Dan, secara resmi pada hari ini (05/11) pihak perusahaan memvalidasi pesan sebelumnya dengan meluncurkan Lenovo Legion Pro Extreme Transparent Edition. HP ini nantinya akan dipasarkan secara resmi pada festival belanja terbesar di China yaitu 11.11 (Singles' Day) yang akan jatuh pada tanggal 11 November mendatang.

Baca Juga : Advan G9 Resmi Meluncur, HP Gaming Terjangkau

Menengok kembali Xiaomi Mi 8 dan Mi 9 yang disebut-sebut juga mengusung tema perangkat transparan, Lenovo Legion Pro Extreme Transparent Edition ini menawarkan kesan transparan yang berbeda. Berdasarkan poster resmi Lenovo Legion Pro Extreme Transparent Edition, menunjukkan bahwa bagian belakang transparannya akan memungkinkan pengguna untuk melihat komponen internal aslinya.

Spesifikasi dan Harga

Lenovo Legion Pro Extreme Transparent Edition memiliki layar AMOLED FHD+ berukuran 6,5 inci yang mendukung rasio aspek 19,5:9 dan refresh rate 144Hz. Ponsel ini juga disokong oleh OS Android 10 berbasis Legion OS untuk menunjang performa.

Chip yang digunakan adalah chip SD865+ yang digabungkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Ponsel ini memiliki kamera selfie pop-up yang menghadap ke samping, beresolusi 20 MP. Adapun tambahan kamera ganda 64MP + 16MP yang menghadap ke belakang. Perangkat ini didukung oleh baterai 5.000mAh.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar Full Stack Developer, Front End React, Flutter Mobile Development, Back End Python, dan Data Science bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Lenovo Legion Pro Extreme Transparent Edition memiliki RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB. Dengan perangkat yang mumpuni tersebut, ponsel ini akan dilepas ke pasaran dengan harga jual 5.999 Yuan atau sekitar Rp 12 jutaan.

Baca Juga : Denmark Akan Musnahkan 17 Juta Cerpelai Akibat Mutasi Corona

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler