Lenovo Rilis Laptop Layar Ganda ThinkBook Plus di Indonesia

Teknologi.id . September 16, 2020

Blibli.com


Teknologi.id - Lenovo akhirnya resmi merilis produk laptop terbarunya yang berkonsep dual screen alias layar ganda, yakni ThinkBook Plus di Indonesia. Laptop terbaru Lenovo tersebut dirilis dalam sebuah acara peluncuran virtual, Rabu (16/9/2020).

Menurut General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, Lenovo ThinkBook Plus dengan konsep layar ganda ini ditujukan untuk pengguna generasi muda, yang gemar melakukan multitasking dalam beraktivitas sehari-hari.

"ThinkBook Plus diluncurkan karena studi Lenovo terbaru mengungkapkan bahwa 59 persen pekerja milenial biasa melakukan multitasking saat sedang bekerja," tutur Budi Janto, dalam acara peluncuran virtual, Rabu (16/9/2020).

Dukungan pekerjaan multitasking yang dimaksud, yakni pengguna bisa memanfaatkan fitur layar ganda tersebut untuk lebih leluasa menulis hingga membuat sketsa gambar dengan bantuan aksesoris Precision Pen.

Spesifikasi dan harga

Layar ganda Lenovo ThinkBook Plus yang disebut e-Ink Display tersebut berukuran 10,8 inci di bagian depan dan FHD IPS sebesar 13,3 inci sebagai layar utamanya.

Untuk meminimalisir visibilitas goresan, Lenovo melapisi layar ganda tersebut dengan Corning Gorilla Glass NBT. Selain itu, ditanamkan juga berbagai fitur cerdas meliputi Quick Alerts, Quick Notes, VoIP Hotkeys, dan Audio.


CES20: Lenovo ThinkBook Plus: laptop 2 màn hình mỏng nhẹ, sử dụng e-ink,  Core i7 10th, pin 10 tiếng | Tinh tế
Foto: Tinh Te


Laptop yang mempunyai dimensi ketebalan sekitar 1,74 cm dengan bobot 1,4 kg ini ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Core i7-10510U, pengolah grafis (GPU) terintegrasi Intel UHD Graphics, RAM 16 GB (DDR4), serta SSD 512 GB.

Mengandalkan baterai berkapasitas 45Wh untuk mendukung aktivitas pengguna, Lenovo mengklaim baterenya mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian normal. Selain itu, Lenovo juga membekali ThinkBook Plus dengan fitur pengisi daya cepat yang mampu mengisi daya 80 persen hanya dalam waktu 1 jam.

Fitur lainnya mencakup webcam HD, modul pemindai sidik jari yang disematkan bersama dengan tombol power, teknologi Dolby Audio, Gigabit Intel Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0,

Di Indonesia, Lenovo ThinkBook Plus hadir dalam satu varian bernomor model 20TG005UID dengan warna Iron Grey, dan dibanderol dengan harga Rp 23,9 juta, sudah termasuk aksesori Precision Pen.

Lenovo ThinkBook Plus saat ini sudah bisa dipesan secara online di sejumlah e-commerce rekanan Lenovo. Untuk 50 pembeli pertama, Lenovo bakal memberikan bonus berupa satu buah Thinkpad X1 Headphone senilai Rp 2,5 juta, serta layanan garansi premium seharga Rp 2,6 juta.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya