Kulkas Pintar Samsung Bisa Digunakan Main Game Berkat xCloud

Indah Mutia Ayudita . October 13, 2020

Foto: Richard Mallard/Instagram

Teknologi.id - Seorang pengguna Instagram, Richard Mallard memasukkan versi Android dari aplikasi Xbox Game Pass ke kulkas pintar miliknya.

Hasilnya cukup mengejutkan. Mallard berhasil memuat game Doom Eternal pada perangkat tersebut dan berhasil memainkannya. Game tersebut merupakan game pertama yang hadir di Xbox Game Pass setelah akuisisi ZeniMax oleh Microsoft.

Baca juga: Segudang Hadiah Untuk Pemain FF di Peak Day Event FFIM 2020

Hal ini cukup menggelikan karena layanan tersebut hadir pada lemari es lebih dulu bahkan ketika iPad dan iPhone belum bisa mengaksesnya.

Baca juga: Microsoft Akan Rilis xCloud Versi Web untuk Perangkat Apple

Sebelumnya, Apple telah memblokir layanan seperti xCloud dan Stadia dari iOS dan iPadOS, tetapi perusahaan tersebut menawarkan pilihan dimana Microsoft dan perusahaan lain tetap bisa mengemas game dari cloud menjadi aplikasi terpisah di App Store.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Hal ini adalah contoh batasan konyol yang tidak ada di Android, memungkinkan xCloud berjalan di berbagai handset, tablet, sampai kulkas pintar.

Microsoft juga tampak tidak setuju dengan kebijakan dari Apple. Sekarang perusahaan tersebut tengah mengembangkan versi web untuk xCloud miliknya agar aplikasi tersebut tetap bisa diakses pengguna perangkat Apple.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler