5 Kucing yang Menjadi Terkenal Berkat Teknologi

Lima Kucing yang Menjadi Terkenal Berkat Teknologi
Lima Kucing yang Menjadi Terkenal Berkat Teknologi.

Teknologi.id – Kucing-kucing ini menjadi terkenal berkat teknologi. Mereka ada yang menjadi bahan sensasi, ada juga yang memang memberikan kontribusi untuk sekitarnya. Kucing yang menjadi terkenal ini memang memiliki perannya sendiri, ada yang menjadi penonton, bahkan ada yang memang mendapat perhatian media sosial. Beberapa kucing yang penulis akan sebutkan di sini ada yang sudah meninggal dan ada yang masih hidup.

Nah, siapa aja nih kucing yang menjadi terkenal berkat sensasi teknologi dan internet tersebut? Berikut daftarnya untukmu.

5 Kucing yang Menjadi Terkenal Berkat Teknologi

Grumpy Cat

Grumpy Cat

Grumpy cat yang lahir pada 4 April 2012 memang terkenal akan mukanya yang terkesan kesal. Jangan dilihat dari mukanya deh, kucing ini pun langsung laris karena wajahnya. Namanya pun didapat karena memang wajahnya yang terkesan grumpy. Channel YouTube-nya pun sudah memuat lebih dari 250 ribu subscriber.

Kalau dilihat di YouTube miliknya, kalian akan menemukan berbagai versi game untuk dia.

Cole dan Marmalade

Nah, siapa aja nih kucing yang menjadi terkenal berkat sensasi teknologi dan internet tersebut? Berikut daftarnya untukmu.
Cole and Marmalade

Cole (Hitam) dan Marmalade (Kuning-Putih) mulai laris manis setelah pemiliknya memasang mereka di YouTube. Kelucuan mereka pun dibuat berbagai video seperti Cat Logic. Tentu saja, di sini kita melihat bagaimana aksi imutnya Cole dan Marmalade yang terkadang memang membuat masalah pemiliknya.

Faktanya sekarang, mereka memiliki subscriber di YouTube mencapai satu juta.

Haku, Nagi, dan Poki

Lima Kucing yang Menjadi Terkenal Berkat Teknologi
Poki, Nagi, dan Haku

Kalau dari kanan ke kiri, kucing-kucing ini adalah Haku, Nagi, dan Poki. Trio cat ini menjadi pendamping setia dalam video YouTube dalam channel Rachel and Jun dan Junskitchen. Mereka selalu menemani Jun Yoshizuki, sang koki dalam video ini memasak.

Tidak tanggung-tanggung, subscriber untuk Junskitchen sendiri mencapai 3,3 juta sedangkan Rachel and Jun mencapai dua juta. Jika digabungkan, maka akan menjadi 5,3 juta subscriber di YouTube.

Haku dan Nagi selalu melototi bagaimana Jun memasak, sementara Poki masih senang aja mencuri daging untuk memasak. Maklum, Poki memang kucing jalanan pada umumnya.

Tapi, apa mungkin mereka mengerti ya bagaimana Jun bisa memasak makanan selezat itu?

Baca juga: Mengenal Haku, Nagi, dan Poki, Kucing Pendamping Jun dan Rachel

Larry The Chief Mouser

Lima Kucing yang Menjadi Terkenal Berkat Teknologi
Larry Chief Mouser

Siapa yang enggak kenal dengan kucing yang menjadi karyawan Perdana Menteri Inggris selama dua periode atau lebih di kediaman Perdana Menteri ini. Larry memiliki sekitar dua ratus ribu pengikut di Twitter dan tentunya ada hal unik yang terjadi.

Polisi mengetuk pintu hanya untuk memasukkan Larry sempat menjadi viral. Selain itu, Larry terkadang baku hantam dengan Chief Mouser dari Departemen Persemakmuran dan Luar Negeri, Palmerston. Bahkan ketika Brexit terjadi, Larry kembali baku hantam dengan Palmerston disaksikan media massa.

Tama, Kepala Stasiun di Jepang

Lima Kucing yang Menjadi Terkenal Berkat Teknologi
Kepala Stasiun Super Tama

Tama bisa dibilang menjadi kucing dengan nilai paling mahal, yaitu US$ 10 juta meski berjenis Feline. Lahir pada 29 april 1999 dan wafat pada 22 Juni 2015 mendapat banyak penghargaan. Sebelum wafat, Tama dilantik menjadi Honorary President di Wakayama Electric Railways seumur hidup.

Ia juga berhasil mendongkrak ekonomi sekitar sejak pemerintah Jepang memviralkannya melalui internet dan media massa. Pengunjung dan turis mulai berdatangan untuk melihat Kepala Stasiun yang dilantik sejak 7 Januari 2007 ini. Hasilnya, bisnis lokal berkembang dan Perusahaan Wakayama Electric bangkit dari kebangkrutan. Padahal tujuannya sangat mudah, yaitu menyambut para penumpang yang datang.

Hasilnya, dia menjadi selebriti lokal dan internasional setelah banyak pengunjung mengabadikannya dan menyebarkannya melalui internet dan media sosial.

Kira-kira, kucing mana lagi yang menjadi terkenal dan aktif di dunia maya? Tulis dalam komentar kalau ada yang menjadi selebriti berkat teknologi dan internet ini.

(AMS)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *