Jutaan Password Instagram Bocor, Segera Amankan Akun dengan Cara Ini

password instagram bocor
Foto: 24horas.cl

Teknologi.id – Facebook baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada jutaan password Instagram yang terbuka. Sehingga dapat dilihat oleh kalangan internal Facebook.

Hingga kini belum diketahui apakah password yang bocor tersebut disalah gunakan atau tidak oleh pihak internal Facebook, sebab masalah ini masih diinvestigasi seperti dikutip dari KompasTekno, Selasa (23/4/2019).

Kejadian ini membuat pihak Facebook menganjurkan pengguna untuk mengganti password akun Instagram secara rutin dan mengaktifkan fitur keamanan ekstra, yakni two-factor authentication.

Cara mengganti password

Untuk mengganti password caranya sangat mudah. Ikuti langkah berikut.

  1. Pergi ke halaman profil Instagram milikmu. Kemudian, klik ikon tiga garis di sebelah kanan atas pada halaman tersebut dan pilih menu “Settings”.
  2. Kemudian, pilih menu “Privacy and Security” lalu pilih menu ” Password”.
  3. Setelah meng-klik menu tersebut, akan muncul tampilan yang memampang tiga field password kosong.
  4. Isi field yang pertama dengan password akun instagram yang masih berlaku atau yang sekarang, isi field kedua isi  dengan password baru atau password yang diinginkan, isi field ke tiga dengan verifikasi pasword yang baru.
  5. Setelah memasukan password lama dan baru, pengguna dapat meng-klik ikon centang pada ujung kanan atas pada halaman “pengganti password” untuk menyelesaikan proses perubahan password.
  6. Setelah itu, akan ada prompt dari Instagram tentang fitur pengingat password. Pilih “Not Now” agar ponsel tidak menyimpan password Instagram.

Baca juga: Instagram Akan Sembunyikan Jumlah Like? 

Setelah password diganti, pengguna selanjutnya bisa mengamankan akun Instagramnya lebih lanjut dengan fitur keamanan ekstra, yaitu two-factor authentication (2FA), seperti dikutip dari GadgetsNow, Selasa (23/4/2019). 

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *