Hore! Samsung Akan Dukung Update Software sampai 3 Kali

Indah Mutia Ayudita . August 07, 2020

Foto: TechSpot

Teknologi.id - Dalam acara peluncuran Galaxy Note 20, Samsung menambahkan dengan pengumuman yang membuat pengguna setia produk tersebut cukup bersuka cita,

Perusahaan teknologi tersebut menjanjikan beberapa ponsel-ponsel buatannya akan mendapatkan update OS sampai 3 kali.

Beberapa ponsel yang akan mendapatkan pembaruan 3 kali ini antara lain pada ponsel seri Galaxy S10 ke atas, Note, dan Z. Pada Galaxy A, pembaruan akan diberikan jika hardware masih mendukung.

Baca juga: Samsung Luncurkan Duo Tablet, Galaxy Tab S7 dan S7 Plus!

Beberapa tahun ini Samsung konsisten untuk memberikan pembaruan sistem operasi untuk seri ponsel lamanya. Meskipun update ini didapatkan dengan waktu yang lebih lama daripada Pixel, setidaknya sudah meningkat dibandingkan sistem operasi sebelumnya, meningkatkan jumlah penggunaan sistem operasi Android paling anyar.

Sebelumnya, ponsel Samsung mendukung pembaruan sistem operasi hanya sampai 2 kali, sementara untuk ponsel pintar buatan Google, Pixel mendukung pembaruan sampai 3 kali.

Baca juga: Cara Transfer File dari HP Samsung ke Windows 10 Wireless

Namun, posisi ini masih belum bisa menggeser iOS yang mendukung pembaruan software sampai 5 kali atau setidaknya 5 tahun sejak pertama kali dirilis.

Meski begitu, sanji Samsung ini patut diacungi jempol karena artinya, mereka harus mengembangkan software yang bisa dipasang untuk ponsel yang sudah 'jadul'. Sejauh ini, ada 20 merk ponsel yang harusnya bisa mendapat pembaruan software sampai tiga kali.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya