‘Harry Potter: Wizard Unite’, Game Sihir Berteknologi AR Rilis Besok di Android dan iOS

'Harry Potter: Wizard Unite', Game Sihir Berteknologi AR Rilis Besok
Foto: TechCrunch

Teknologi.id – Setelah setahun mengiming-imingi penggemar seri Harry Potter dan penggemar game AR, akhirnya perusahaan pembuat game AR (Augmented Reality) populer Pokemon Go, Niantic, sebagai pengembang mengumumkan perilisan game Harry Potter: Wizards Unite melalui akun Twitternya.

Seperti yang dapat dilihat postingan tersebut, game ini akan meluncur pada 21 Juni 2019. Hingga berita ini ditulis, postingan ini sudah 10.000 kali di-retweet. Selain mengumumkan tanggal peluncuran, mereka juga menyisipkan video promosi dari game tersebut.

Baca juga: Razer Luncurkan ‘Respawn’, Minuman Berenergi untuk Para Gamer

Dilansir dari laman Tech Crunch pada Kamis (20/6/2019), Niantic bekerja sama dengan WB (Warner Bros) Games untuk meluncurkan Harry Potter: Wizards Unite pada tanggal rilis resmi untuk permainan: 21 Juni 2019.

Engadget (20/6/2019) melaporkan bahwa gim ini belum akan tersedia di semua regional. Hanya para gamer di Amerika dan Inggris yang akan dapat memainkan gim ini secara resmi untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, permainan telah diluncurkan pertama kali dalam fase “beta” terbatas pada awal Mei yang hanya tersedia di Australia dan Selandia Baru.

Foto: The Verge

Sama seperti Pokémon Go, game ini akan didasarkan pada teknologi AR berbasis lokasi. Dalam game tersebut, pemain akan menjadi penyihir yang baru direkrut ke dalam Statue of Secrecy Task Force, grup yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan misteri Calamity, sebuah kejadian yang membuat artefak dan makhluk sihir tersebar ke seluruh dunia.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *