Tandai Hal-Hal Berikut Sebagai Kemajuan Teknologi Menyambut 2019

Kemajuan Teknologi di 2019

Teknologi.id – Menjelang akhir tahun, apa saja ya hal menarik yang dapat menjadi harapan kita untuk kemajuan teknologi di 2019?

Pergulatan yang seru, dan ditunggu netizen tentunya. Inovasi smartphone terbaru 2019, ponsel dengan layanan Google Assistant seharga 100 ribu, atau mungkin ponsel mungil Palm yang tersedia untuk Verizon, game baru 2019, dan kemajuan teknologi di 2019 lainnya yang akan terus menggemparkan dunia pastinya.

Privasi Hal yang Penting untuk Individu

2018 adalah tahun dimana masalah privasi benar-benar menggangu publik. Pada bulan November, diketahui Apple membeli startup AI Silk Labs yang berusaha mengedepankan privasi. Dengan pemrosesan data sebanyak mungkin secara lokal dan meminimalkan informasi-informasi pribadi yang diunggah ke cloud.

Tampaknya Silk Labs bisa menjadi bagian dari rencana yang lebih luas untuk membuat perangkat IoT lebih baik dalam melindungi privasi pengguna. Tetapi, sebenarnya bisa saja meningkatkan kebijakan privasi ini hanya sebagai titik penjualan bawaan, daripada sesuatu seperti halnya penebusan setelah kegagalan yang sebelumnya.

Streaming Video Game

Layanan untuk streaming video game, seperti Sony PlayStation sekarang mungkin sudah banyak ditinggalkan. Untuk game terdahulu sepertinya tidak membutuhkan banyak daya komputasi, berjalan dengan frame rate, dan lag saja sudah tidak konsisten.

Platform game Google dikabarkan memuncak pada bulan Oktober, ketika menawarkan kesempatan untuk siapa pun mencoba Project Stream mereka sendiri.

Dengan melakukan pengujian gratis mereka menawarkan kesempatan untuk memainkan permainan Assassin Creed, langsung di browser mereka.

Pastinya meninggalkan berbagai teknologi zaman dahulunya yang sekarang dianggap lambat dan tidak efektif. Di Jepang, Nintendo juga menawarkan Assassin’s Creed Odyssey sebagai game streamable keduanya di Switch.

Ada beberapa alasan mengapa ini merupakan perkembangan yang menarik. Pertama-tama, Assassin’s Creed sendiri tidak bisa dimainkan di Switch. Game ini hanya terbatas pada Xbox One dan PlayStation.

Tetapi komputasi berbasis cloud sendiri mengungkapkan bahwa perangkat keras dengan spesifikasi lebih rendah dapat memiliki umur simpan yang lebih lama. Sekali lagi berbagai pujian datang hanya untuk Google, tidak mungkin para gamers tidak tertarik untuk bersiap menguji dirinya pada perang konsol ini.

Baca juga: 5 Bahasa Pemrograman yang Paling Mudah untuk Dipelajari di 2019

Kembali Lagi Mengenai 5G

Kemajuan teknologi di 2019 lainnya adalah tentang munculnya jaringan 5G. Berbicara tentang kecepatan internet, jaringan 5G, dan perangkat. Mungkin belum terlalu signifikan jika dilihat dalam smartphone lagi.

Tetapi pada sebagian besar, kita akan benar-benar mendapatkan perangkat keras berkemampuan 5G. Secara sah dunia akan menjalankan jaringan generasi berikutnya. Itu tidak akan terjadi sekaligus, tetapi segera. Dikabarkan jaringan akan secara nirkabel mengunduh film dengan waktu tayang dua jam hanya dalam tiga detik. Unduhan yang mengalirkan data melalui game VR multi-player online dengan 10 miliar frame per detik.

Nah, bagian terakhir itu tidak akan secepat yang kita bayangkan, tetapi teknologi baru seperti mobil self-driving, campuran realitas, dan perangkat IoT canggih yang melahap bandwidth adalah apa yang benar-benar diantisipasi oleh netizen.

Bagi kebanyakan dari kita, kecepatan akses yang semakin cepat dan zero-lag adalah hal terpenting di cakrawala.

Penerjemah Real-Time

Ketika Google merilis earphone Pixel Buds tahun lalu, fitur ini bisa disebut mungkin benar-benar mematikan. Seharusnya menjadi kemampuan yang mengharuskan itu menerjemahkan hal-hal signifikan secara real-time melalui Google Assistant. Namun dikabarkan, Pixel Buds benar-benar tidak bekerja dengan baik.

Tetapi Google bergerak dengan kecepatan terus menerus dengan pengembangan perangkat lunaknya. Dan tidak ada alasan untuk percaya bahwa itu tidak dapat memberikan beberapa penerjemahan real-time yang memuaskan dan selesai dalam waktu dekat.

Tidak ada alasan untuk percaya bahwa orang lain di luar sana tidak menyempurnakan jenis teknologi ini, seperti oleh Apple atau Microsoft mungkin? Apa 2019?

Baca juga: Tahun Baru Kebutuhan Baru? Ini Dia 8 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya 2019

Inovasi Internet Baru di 2019

Jaringan luas ini masih tidak akan terus bertahan pada posisi ini. Seolah tidak puas, pastinya hal baru yang membuat masyarakat awam hanya mengangkat tangan karena tidak tahu atau hal sebaliknya yaitu takjub.

Tim Berners-Lee, bapak web dunia ini, dikabarkan memiliki startup bernama Inrupt yang bekerja pada versi web “terdesentralisasi” yang akan memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas data mereka sendiri. Jika dipikirkan, bagaimana penyebaran dan pembagiannya di dunia.

Semua orang yang bekerja di bidang ini menawarkan ide-ide samar tentang desentralisasi web, sebagian besar pengembang berasal dari dunia blockchain.

Setiap pengembang memiliki versi yang berbeda tentang bagaimana ini akan berhasil, tetapi ide yang umum adalah untuk menggunakan beberapa jenis jaringan peer-to-peer. Dan aplikasi desentralisasi yang dikelola secara lokal untuk memotong raksasa teknologi dan memberi kontrol yang lebih aman atas data pribadi.

Ini akan membuat web lebih sulit untuk menyensor, membatalkan monopoli, dan bahkan mungkin menciptakan ekonomi baru di mana anda dapat mengambil untung secara individu dari aktivitas web yang saat ini anda berikan secara gratis.

Banyaknya orang bergabung dengan dorongan untuk penciptaan web baru dan ide-ide yang lebih konkret mengenai cara kerjanya.

Karena lebih banyak insinyur tingkat menengah merasa diri mereka tidak puas dengan pekerjaan mereka dan semakin banyak pemimpin teknologi memutuskan mereka ingin memperbaiki kesalahan mereka, gerakan ini mungkin bisa dibilang berkaitan dengan momentum.

Kita simak saja bagaimana ranah kemajuan teknologi di 2019 yang akan berkembang dan menggemparkan dunia.

(ZS)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *