Shoelace, Jejaring Sosial Baru Besutan Google

shoelace
Foto: NDTV Gadgets

Teknologi.id – Pasca menghentikan dukungan terhadap Google+ beberapa bulan lalu, Google kini dikabarkan tengah mengembangkan jejaring sosial baru yang dinamakan Shoelace.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (15/7/2019), Cara kerja jejaring sosial ini kabarnya akan didasarkan pada kegiatan dan acara yang terjadi di dekat atau sekitar kota pengguna. Shoelace bertujuan untuk “mengisi kehidupan sosial Anda”.

Baca juga: Nike Fit: Fitur Pengukur Kaki Berteknologi AR di Aplikasi Nike

Pengguna Shoelace nantinya dapat memilih apa yang digemari, dan bertemu dengan orang-orang yang mempunyai pemikiran, serta kegemaran sama sehingga dapat melakukan kegiatan bersama.

Singkatnya, Shoelace ini semacam platform komunitas untuk pengguna yang memiliki ketertarikan yang sama.

Jejaring sosial ini memungkinkan para pengguna Google untuk berbagi banyak kegiatan secara langsung.

Kabarnya pengguna dapat mengatur dan berpartisipasi dalam acara dan kegiatan lokal yang disebut dengan Loop, mirip dengan Facebook Events.

Baca juga: Cara Menyelamatkan dan Memperbaiki Foto Jadul-mu

Jika baru saja pindah ke kota lain, pengguna bisa menemukan orang dengan tempat daerah asal yang sama sebelumnya lewat Loop.

Selama pengguna Google mempunyai aplikasi ini, pengguna akan bisa berbagi kegiatan dengan orang lain, tanpa harus membuat acara pertemuan seperti pada aplikasi Facebook.

Saat ini, Shoelace baru diuji secara terbatas di kota New York. Jadi pengujian ini baru terbuka melalui undangan saja. Rencananya jejaring sosial baru besutan Google ini akan diluncurkan di kota-kota lain dalam beberapa waktu mendatang.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending