Google Bocorkan Desain Smartphone Pixel 4

Google Bocorkan Desain Smartphone Pixel 4
Foto: TechCrunch

Teknologi.id – Beberapa rumor mengenai rincian pixel 4 sudah beredar di internet sekitar minggu ini. Google akhirnya memutuskan untuk membocorkan desain ponsel terbaru mereka melalui akun Twitter resminya.

“ Yah, karena sepertinya ada banyak ketertarikan, ini dia! Tunggu sampai Anda melihat apa yang bisa dilakukannya. #Pixel4, ”tulis kicauan tersebut. 

Baca juga: Google Assistant Kini Hadir di Aplikasi Navigasi Waze

Lewat akun Made by Google di Twitter, Google mengunggah foto bagian belakang dari desain Pixel 4 yang menunjukkan perubahaan besar dari ponsel sebelumnya yakni Pixel 3. Dari unggahan tersebut terlihat bahwa Pixel 4 bakal memiliki multikamera yang ditempatkan dalam satu wadah berbentuk kotak modul di sisi kiri atas ponsel.

Pada sisi atas dan bawah modul, terlihat dua buah lingkaran yang mirip dengan bentuk kamera. Namun belum bisa dipastikan apakah bulatan tersebut benar-benar kamera atau sensor lain ditambah dengan sebuah LED flash.

Dengan demikian, Pixel 4 kemungkinan akan menjadi ponsel pertama milik Google yang mengusung kamera belakang dengan jumlah lebih dari satu. Sebab selama ini, Google hanya menggunakan kamera tunggal pada ponsel besutannya.

Dikutip dari laman The Verge, Kamis (13/6/2019), Google tidak memberi keterangan lebih lanjut. Melalui keterangan resminya, Google hanya memastikan kebenaran desain tersebut adalah desain dari Pixel 4.

“Saya harap saya bisa membagikan informasi lebih lanjut, tapi saya hanya bisa mengonfirmasi bahwa desain tersebut benar adalah Pixel 4, untuk saat ini,” kata juru bicara Google.

Baca juga: Google Maps Berteknologi AR Diluncurkan ke Perangkat Pixel

Render dari Pixel 4 telah bocor minggu ini melalui blog smartphone Pricebaba .

Google Pixel 4 dirumorkan bakal memiliki notch, dua speaker, dan USB-C. Kabarnya, Pixel 4 tidak akan didukung sensor pemindai sidik jari alias fingerprint, juga tidak ada tombol di bagian sebelah kirinya.

Selain itu, kabarnya ponsel ini akan hadir dalam dua versi, yakni Pixel 4 reguler dan Pixel 4 XL. Sesuai dengan namanya, Pixel 4 XL disinyalir bakal memiliki ukuran layar yang lebih besar ketimbang versi reguler.

Google Pixel 4 juga disebut bakal diluncurkan pada Oktober dan sudah didukung sistem operasi terbaru Android Q nantinya. Mari kita tunggu saja.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *