Google: Perangkat Keluaran 2020 Harus Jalankan Android 10

Google Android 10
Foto: 9to5Google

Teknologi.id – Google dilaporkan telah mengajukan syarat baru bagi para manufaktur yang ingin merilis perangkat Android baru. Google meminta perangkat yang dirilis setelah 31 Januari 2020 harus menjalankan Android 10.

Google Android 10

Syarat ini harus dipenuhi agar perangkat tersebut dapat diisi dengan Google Mobile Services (GMS). Adapun GMS berisi deretan aplikasi bawaan Google, seperti Play Store.

Ini dilakukan agar para pengguna dapat merasakan pengalaman Android 10. Selain itu, dengan versi terbaru, perangkat tersebut akan terus mendapatkan pembaruan keamanan paling mutakhir.

Baca juga: Lagi, Google Temukan Celah Keamanan di Sejumlah Ponsel Android

Google juga meminta manufaktur untuk membenamkan fitur Digital Wellbeing. Fitur ini merupakan dasbor yang dipakai untuk memantau penggunaan aplikasi, termasuk durasinya.

Tak hanya itu, manufaktur juga diminta untuk menyertakan fitur Family Link untuk membantu orang tua memantau perangkat yang digunakan anggota keluarganya.

Terakhir, perangkat Android anyar juga diwajibkan kompatibel dengan pengisi daya USB-C PD. Sekadar informasi, USB-C PD merupakan standar terbuka umum untuk UBS-C yang memungkinkan fitur pengisian daya cepat.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending