Google Akan Gunakan Energi Bersih 100%

Foto: sefsed.com

Google baru-baru ini mengumkan akan menggunakan energi bersih mulai akhir tahun 2017. Kabarnya, seluruh kantor dan pusat data akan beroperasi dengan memberdayakan pembangkit listrik tenaga angin dan surya.

Menurut penuturan Urs Hölzle selaku jajaran eksekutif perusahaan, Google akan membangun sarana untuk memperbaiki kehidupan masyarakat sekaligus dalam rangka mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Selain itu, berdasarkan laporan dari Environmental Report 2017, Google berencana untuk mengurangi limbah pembuangan hingga 100% di tahun ini.

Aksi Google ini sebenarnya sudah mulai direalisasikan sejak bulan Juli lalu dengan membeli pembangkit listrik tenaga angin di Norwegia berkapasitas 160 megawatt. Street View kini juga dilengkapi sensor kualitas udara untuk mengelompokkan wilayah berdasarkan tingkat polusinya.

Kedepannya, markas Google Charleston East akan menerapkan prinsip ramah lingkungan dengan menerapkan panel surya pada atapnya. Dan selain Google, kabarnya perusahaan teknologi lainnya seperti Microsoft dan Amazon juga sedang mempersiapkan penerapan energi bersih.

Sumber: Dirangkum dari Sefsed.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *