Gboard Menambah 50 Bahasa Baru, Termasuk Bahasa Daerah Indonesia

Google Gboard, keyboard virtual Google. Foto : Dok. Google

Teknologi.id – Ada sejumlah pilihan keyboard yang bagus untuk pengguna Android di Play Store tetapi hanya sedikit yang memiliki bahasa seluas Google Gboard, keyboard virtual Google. Baru-baru ini Gboard menambah 50 bahasa baru, agar bisa digunakan lebih banyak pengguna dengan beragam bahasa. Termasuk beberapa bahasa daerah dari Indonesia.

Baca juga: Apa itu Google AdSense? Pengertian, Cara Kerja, dan Cara Daftar Google AdSense 

Gboard sudah mendukung lebih dari 500 bahasa setelah ada penambahan 50 bahasa baru dan merupakan salah satu keyboard yang banyak digunakan di Google Play Store.

Sebagian bahasa baru yang ditambahkan tersebut mungkin namanya terdengar asing. Bahasa-bahasa baru itu antara lain Alas, Amis, Brahui, Choctaw, Giryama, Gusii, Hehe, Iban dan lain-lain. Dari Indonesia sendiri ada Lampung Api, Ma’anyan, Manado Malay, Musi, Ngaju, dan North Moluccan Malay. Berikut daftar lengkapnya.

 

Foto: Dok. Google

Saat ini, update GBoard tersebut telah diterima oleh pengguna Android, dan sudah bisa digunakan dengan mendownload update terbaru untuk Gboard di Android. Sementara untuk pengguna iOS update Gboard masih menunggu beberapa pekan lagi.

(DWK)

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *