Firefox Rocket: Browser Khusus Indonesia yang Lebih Ringan dan Cepat

Foto: androidpolice.com

Mozilla, sebuah perusahaan peramban web yang dikenal dengan produknya yaitu Mozilla Firefox, baru-baru ini merilis produk terbarunya yaitu Firefox Rocket. Firefox Rocket adalah aplikasi peramban untuk perangkat mobile yang dikhususkan untuk pengguna Indonesia.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa Firefox Rocket akan menyediakan pengalaman berselancar internet dengan lebih cepat, ringan dan stabil. Tak hanya itu, pengguna juga dapat menghemat penggunaan data internet.

Product Manager Android Browsers, Joe Cheng menuturkan, “Setelah melalukan riset, kami menemukan 40 persen pengguna muda di Indonesia tak puas dengan peramban bawaan yang ada di perangkatnya karena lambat. Untuk itu, Firefox Rocket hadir sebagai solusi,” tutur Joe saat peluncuran Firefox Rocket di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Pihak Mozilla juga menjelaskan bahwa alasan mereka meluncurkan aplikasi browser khusus untuk pengguna Indonesia adalah karena semakin meningkatnya pengguna internet di tanah air yang dibuktikan dengan data statistik yang cenderung semakin meningkat dari tahun ke tahun di masa yang akan datang.

“Baru ada sekitar 130 juta pengguna internet dari keseluruhan 260 juta penduduk di Indonesia. Sementara, dalam beberapa tahun ke depan akan ada sekitar 130 juta penduduk yang akan mengakses internet untuk pertama kali dan itu sangat berpotensi,” jelas Joe Cheng lebih lanjut.

Dalam pemaparan Joe Cheng lebih lanjut, disebutkan bahwa Firefox Rocket memiliki beberapa fitur unggulan salah satunya adalah fitur yang di kenal dengan nama Turbo Mode, yang mana dengan fitur ini pihak pengembang menjamin jika berselancar via browser ini akan semakin cepat meskipun dengan koneksi yang pas-pasan.

Selain fitur Turbo Mode, terdapat pula fitur lain yang tersedia di browser khusus ini adalah seperti screenshot, clear cache, storage control, dan block images.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *