Facebook Cafe Segera Buka di Jakarta, Beri Layanan Cek Privasi Medsos-mu

Kemala Putri . September 03, 2019
Teknologi.id - Facebook Cafe segera dibuka di Jakarta, tepatnya di area Melawai, Jakarta Selatan selama tiga hari mulai tanggal 13 hingga 15 September mendatang. Layaknya cafe pada umumnya, di Facebook Cafe pelanggan dapat memesan makanan dan minuman. Yang membedakan, pelanggan nantinya akan diberikan pemahaman mengenai fitur privasi dan keamanan yang ada di Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Baca juga: Mampu Bobol Keamanan Libra? Facebook Siapkan Hadiah Rp 142 Juta Untukmu

Nantinya Facebook Cafe akan dibuka di kawasan Melawai Terpadu (Filosofi Kopi), Jakarta Selatan. Cafe ini terbuka untuk semua kalangan pelanggan, tidak terbatas untuk usia tertentu. Para pelanggan yang datang akan diajak untuk melakukan Privacy Checkup di ketiga akun media sosial tersebut. "Mereka juga memiliki kesempatan untuk belajar dan meningkatkan pengaturan privasi mereka di Facebook, Instagram dan WhatsApp," tulis Facebook melalui keterangan resminya.

Perhatian utama

Facebook juga menyatakan bahwa melindungi data pribadi pengguna merupakan perhatian utama Facebook dalam menjaga keamanan privasi di dunia maya. Saat ini memang masih banyak pengguna media sosial yang belum paham bagaimana dan apa pentingnya pengaturan privasi di akun Facebook, Instagram dan WhatsApp yang mereka miliki. Pengaturan ini pun kerap diabaikan dan tak diindahkan oleh pengguna.

Baca juga: Facebook Kembangkan ‘Threads’, Aplikasi Pesan Instan Pendamping Instagram

Setelah sempat tersandung kasus kebocoran data besar pada 2018 lalu, pengguna Facebook kian skeptis terhadap keamanan privasi dan data mereka. Diperkirakan lebih dari 80 juta data pengguna bocor ke pihak luar dan disalah gunakan. Saking besarnya kasus tersebut, sampai-sampai Facebook harus membayar miliaran dollar AS sebagai denda atas kesalahan tersebut. Ya, Facebook Cafe inilah salah satu langkah yang jadi pilihan untuk menyadarkan pengguna tentang pentingnya pengaturan privasi dan data pribadi, sekaligus memulihkan kepercayaan publik terhadap keamanan privasi Facebook. (dwk)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar