Facebook Buka Lab Innovation, Ruang untuk Kolaborasi Pegiat Teknologi

Facebook Buka Lab Innovation, Ruang untuk Kolaborasi Pegiat Teknologi
Foto: Dailysocial

Teknologi.id – Facebook membuka Lab Innovation Indonesia (LInov), sebuah ruangan untuk para developer, inovator, startup dan pegiat bidang teknologi lainnya untuk berkolaborasi, belajar, dan bertukar ide guna mengembangkan kemampuan masing-masing.

“(Ruang) ini lebih lebih fokus pada teknologi. Developer, perusahaan, pelajar dan ekosistem terkait industri teknologi,” ujar Director, Developer Partnerships and Programs, Facebook APAC, Virginia Yang dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Libra, Mata Uang Digital Facebook

Yang menambahkan, LInov juga merupakan langkah Facebook mendukung komunitas-komunitas teknologi di Indonesia untuk terus berkembang.

Sebagai wadah untuk para pegiat teknologi, LInov tak hanya menyediakan tempat saja. Tapi, juga menggelar sejumlah program pelatihan, workshop, serta seminar untuk turut berkontribusi memperkuat ekosistem industri teknologi di Indonesia.

Program-program yang digelar di LInov bekerja sama dengan komunitas-komunitas developer di Indonesia, seperti Developer Circles, Hacktiv8, serta beberapa ahli di bidang teknologi.

Baca juga: Takkan Ada Aplikasi WhatsApp dan Facebook di Ponsel Terbaru Huawei

Salah satu program yang ada di LInov adalah “Developer Circles Javascript Training Course and Bootcamp”.

Program hasil kerja sama dengan Hacktiv8 itu menyediakan pelatihan dasar pemrograman menggunakan Javascript selama 4 Minggu dan dilanjutkan oleh program bootcamp. Peserta nantinya menjalani program pelatihan intensif selama tiga bulan.

Facebook menyediakan beberapa fasilitas bagi para komunitas ICT di ruangan LInov, mulai dari makanan dan minuman gratis, internet, kursi dan meja, hingga alat-alat fungsional seperti proyektor.

Baca juga: Wow! Magang di Facebook Digaji Rp 115 Juta Per Bulan

Public Policy Lead Facebook Indonesia, Ruben Hattari mengatakan sama seperti Ruang Komunal yang sudah lebih dulu hadir, LInov tersedia gratis. LInov berlokasi di Co-Hive, lantai 3 Plaza Asia di kawasan Sudirman.

“Facebook tidak memungut biata untuk kegiatan di Ruang Komunal dan LInov. Kami ingin membantu komunitas bisa bergerak melalui space yang kami sediakan,” imbuh Ruben.

Untuk para komunitas teknologi atau para developer yang ingin menggunakan ruangan LInov, mereka bisa mengunjungi tautan berikut.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *