Dilengkapi VPN dan Cloud Storage, Firefox Siapkan Browser Berbayar
MENUMENU

Dilengkapi VPN dan Cloud Storage, Firefox Siapkan Browser Berbayar

Dilengkapi VPN dan Cloud Storage, Firefox Siapkan Browser Berbayar
Foto: Top10VPN

Teknologi.id – Firefox dikabarkan berencana untuk merilis peramban versi berbayar. Versi berbayar ini menawarkan beberapa fitur premium, seperti layanan VPN dan cloud storage.

Dikutip dari laman The Verge, Rabu (12/6/2019), Mozilla akan menawarkan Firefox versi berbayar mulai Oktober 2019. Tapi belum banyak informasi tentang versi premium ini. Belum jelas juga apakah Firefox berbayar ini akan menjadi layanan tunggal dengan banyak fitur, atau akan dibuat terpisah.

Baca juga: Microsoft Segera Berlakukan Login Tanpa Password di Windows 10

Salah satu perwakilan Mozilla hanya mengatakan bahwa perusahaannya masih mematangkan rencana ini.

“Kami kemungkinan akan meluncurkan beberapa layanan baru dulu dan nantinya akan kami pikirkan lebih cermat tentang model yang paling tepat, sementara memastikan pula keamanan terbaik bagi pengguna,” tulis perwakilan Mozilla.

VPN bukanlah bisnis baru Mozilla. Sebelumnya, perusahaan ini bekerja sama dengan ProtonVPN untuk menawarkan langganan VPN seharga 10 dollar AS atau Rp 142.500 per bulan, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Rabu (12/6/2019).

Baca juga: Ini Cara Mengaktifkan Private Window Agar History Pencarianmu Tidak Diketahui!

Langganan VPN merupakan salah satu cara monetisasi Mozilla agar pendapatan mereka tidak sepenuhnya bergantung pada pembayaran perusahaan ketiga yang ingin ditampilkan di peramban Firefox. Fitur-fitur yang saat ini tersedia di Firefox tidak dikenakan biaya.

Wakil direktur senior di Mozilla, Dave Camp, dalam keterangan resmi menyatakan peramban Firefox tetap akan menjadi produk utama untuk menawarkan berbagai layanan.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *