Desainer iPhone Jony Ive Resmi Tinggalkan Apple

Kemala Putri . November 29, 2019
Jony Ive
Foto: The Verge
Teknologi.id - Desainer iPhone dan produk-produk Apple, Jonathan 'Jony' Ive, resmi hengkang setelah berkarir selama hampir 30 tahun di Apple. Pada bulan Juni lalu, perusahaan telah mengumumkan Ive akan meninggalkan jabatannya sebagai Chief Design Officer Apple, namun tidak menyebut waktu pastinya. Kini, dikutip dari laman iClarified, Jumat (29/11/2019), foto dan profil Ive sudah tidak terlihat di halaman website jajaran pimpinan Apple. Hal ini menandakan berakhirnya kiprah Ive sebagai salah satu pimpinan di perusahaan tersebut.

Halaman Kepemimpinan Apple pada 26 November 2019 11:12:55 GMT (via Google cache). Foto: The Verge

Baca juga: Percepat Birokrasi, Jokowi Akan Ganti Eselon III dan IV dengan Artificial Intelligence

Ive adalah teman dan orang kepercayaan Steve Jobs. Keduanya membawa Apple yang berada di ambang kebangkrutan pada tahun 1990-an, menjadi perusahaan teknologi raksasa, disegani lagi oleh dunia. Kolaborasi Ive dan Jobs menghasilkan beragam gadget yang elegan sekaligus ngehits. Dari iMac yang berwarna warni, iPod, iPad dan tentunya sumber uang terbesar bagi Apple, yaitu iPhone. Saat Jobs meninggal dunia pada 2011, kekhawatiran sempat mengemuka akan masa depan Apple. Namun, kehadiran Ive yang pernah disebut Jobs partner spiritualnya, membantu Apple tetap kuat. Setelah hampir 30 tahun berkarya di Apple, Ive pergi dengan misi membesarkan perusahaan desain sendiri yang ia namakan LoveFrom. Apple dipastikan akan jadi salah satu kliennya.

Baca juga: Aplikasi Gaya Hidup Sehat ‘Jovee’ Gunakan Data Science untuk Beri Rekomendasi Suplemen

"Apple akan terus mendapat manfaat dari bakat Jony dengan bekerja secara langsung dengannya di proyek-proyek eksklusif, dan melalui kerja berkelanjutan dari tim desain yang brilian dan bersemangat yang telah ia bangun. Setelah bertahun-tahun bekerja sama dengan erat, saya senang bahwa hubungan kami terus berkembang dan saya berharap untuk bekerja dengan Jony jauh ke masa depan," ujar CEO Apple, Tim Cook, seperti dilansir dari The Verge, Jumat (29/11/2019). (dwk)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar