Bos Huawei Klaim OS HongMeng Lebih Cepat dari Android dan MacOS

Kemala Putri . July 08, 2019
Bos Huawei Klaim OS HongMeng
Foto: Ausdroid
Teknologi.id - Huawei dan pemerintah AS diketahui sudah "berdamai". Meski begitu, bos Huawei mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan berhenti mengembangkan sistem operasi tersebut. Dilansir dari laman Wccftech, Senin (8/7/2019), CEO Huawei Ren Zhengfei baru-baru ini mengungkap performa OS Hongmeng dalam wawancara dengan majalah Prancis, Le Point.
Hasil gambar untuk ceo huawei claims hongmeng is faster than android and ios
Foto: Wccftech
Dalam wawancara tersebut Zhengfei menuturkan, OS HongMeng memiliki kinerja yang lebih cepat dibanding kompetitornya dan bukan hanya sekadar alternatif untuk smartphone Android. Sistem operasi besutan Huawei ini bisa digunakan di berbagai perangkat, mulai dari router, tablet, komputer, hingga data center.

Sistem tersebut membuatnya mirip dengan OS Fuchsia, sistem operasi yang sedang disiapkan Google sebagai pengganti Android.

Tak hanya itu, ia juga berbicara banyak mengenai rencana masa depan perusahaan, salah satunya mengurangi ketergantungannya terhadap Android.

Baca juga: Bos Huawei Sebut OS Hongmeng Akan Membahayakan Google

Selain itu, Zhengfei mengklaim OS HongMeng akan memiliki kemampuan yang lebih cepat ketimbang Android dan MacOS besutan Apple. Ia mengatakan hal tersebut disebabkan sistem operasi ini mampu melakukan pemrosesan kurang dari 5 milidetik

Sebelumnya, Huawei pernah melakukan pengujian terhadap OS HongMeng yang melibatkan beberapa perusahaan China lainnya, seperti Vivo dan Oppo. Perusahaan-perusahaan tersebut mengklaim hasil tes OS HongMeng memiliki performa sekitar 60 persen lebih kencang dibanding Android.

(dwk)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar