Baru 5 Bulan Menjabat, Bos Gojek Vietnam Mengundurkan Diri

Kemala Putri . September 23, 2019
goviet
Foto: TechTimes
Teknologi.id - Anak perusahaan GoJek di Vietnam, yaitu GoViet kembali mengumumkan perubahan kepemimpinan. CEO GoViet, Le Diep Kieu Trang atau Christy Le mengundurkan diri setelah lima bulan memimpin perusahaan tersebut. Christy akan mundur dari pucuk kepemimpinan GoViet terhitung awal bulan Oktober mendatang. Sampai saat ini, GoViet tidak menyebutkan alasan spesifik mengapa Christy mengundurkan diri. Selain itu, pihak perusahaan belum merilis informasi siapa pengganti Christy.

Baca juga: Fitur Baru Google Mungkinkan Pencarian dengan Hasil Screenshot

Sebelum bekerja di Go-Viet, Christy menjabat sebagai Country Director Facebook Vietnam selama sembilan bulan mengundurkan diri karena alasan keluarga pada awal 2019 lalu. Ia juga pernah menjadi COO sebuah perusahaan rintisan (startup) di Silicon Valley bernama Misfit. Dalam sebuah wawacara awal bulan ini, Christy mengatakan akan membawa platform Gojek ke semua konsumen di Vietnam. GoViet baru-baru ini merayakan satu tahun usia mereka dengan torehan 100 juta perjalanan di negara tersebut. Namun, perusahaan tersebut kini masih berjuang dengan masalah kepemimpinan internal.

Baca juga: Puluhan Tahun Menghilang, Pria Ini Akhirnya Ditemukan Lewat Google Maps

"Ketika kami memulai perjalanan dengan kepemimpinan baru, kami mencoba untuk melakukan terbaik. Namun, setelah lima bulan memimpin, Christy memutuskan mengambil jalan yang berbeda," kata GoViet dalam keterangan seperti dikutip dari KRAsia, Senin (23/9/2019). Sekadar informasi, GoViet mulai mengaspal di Vietnam awal Agustus 2018. Saat itu, operasionalnya baru di sekitar kota Ho Chi Minh. Seiring perjalanannya, anak perusahaan GoJek di Vietnam mulai merambah kota lain seperti Hanoi, dengan jumlah unduhan aplikasi lebih dari 1,5 juta kali dan driver terdaftar lebih dari 25 ribu orang. (dwk)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar