Bos Facebook Indonesia Resmi Mundur, Siapa Penggantinya?

bos facebook
Foto: Liputan6.com

Teknologi.id – Facebook Indonesia mengonfirmasi bahwa Sri Widowati resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Country Director Facebook Indonesia setelah tiga tahun menjadi orang nomor satu Facebook di Indonesia.

Sri Widowati telah memegang jabatan Country Director Facebook di Indonesia sejak Maret 2016 lalu.

Juru bicara Facebook mengatakan Sri Widowati mengundurkan diri karena memutuskan untuk mengembangkan kariernya di luar Facebook.

“Wido telah memutuskan untuk mengembangkan karirnya di luar Facebook,” ujar juru bicara Facebook lewat pesan singkat, seperti dikutip dari KompasTekno, Kamis (28/3/2019).

Baca juga: Pendiri WhatsApp Kembali Ajak Hapus Facebook

Di Indonesia, Wido fokus mendorong bisnis Facebook di berbagai sektor, seperti e-commerce, consumer goods, dan teknologi komunikasi Facebook.

Di bawah kepemimpinan Wido, Facebook menjadi badan usaha tetap (BUT). Selain itu dapat membuka kantor resminya di Indonesia, yakni pada Agustus 2017.

Baca juga: WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger Akan Bisa Saling Berkirim Pesan 

“Kami berterima kasih atas dampak positif yang telah Wido berikan selama tiga tahun terakhir dalam membantu menjalankan program-program Facebook di Indonesia dan kami berharap agar kesuksesan selalu menyertai langkah Wido ke depannya,” lanjut juru bicara Facebook.

Sebelum menjabat sebagai Country Director Facebook Indonesia, Wido diketahui menjabat sebagai Vice President Garnier ASEAN dan sempat bergabung di Unilever.

Siapa penggantinya?

Facebook Indonesia mengatakan bahwa mereka belum menentukan suksesor Sri Widowati.

“Pengantinya masih dicari,” ucap juru bicara Facebook.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *