Bantuan Alat Tes COVID-19 dan Masker dari Jack Ma Tiba di Indonesia

Teknologi.id . March 29, 2020

Foto: South China Morning Post

Teknologi.id - Bantuan terkait penanganan virus Corona (COVID-19) yang disalurkan oleh Jack Ma melalui Jack Ma Foundation akhirnya telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.

Total sebanyak 2 juta masker, 150.000 alat tes COVID-19, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah yang disalurkan oleh Jack Ma untuk Indonesia sebagai bagian dari donasi perlengkapan medis kepada kloter pertama empat negara di Asia Tenggara meliputi Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Filipina.

"Kami berharap donasi ini dapat membantu upaya Indonesia untuk melindungi para petugas medis yang menjadi garda terdepan untuk melayani masyarakat dan meningkatkan skala pengetesan yang lebih luas. Kita semua harus membantu upaya global untuk mengatasi COVID-19. Tantangan logistik pengiriman tetap ada, namun kami akan menuntaskannya dan melakukannya sesegera mungkin," tulis Jack Ma Foundation dikutip dari detikINET.

Baca juga: Dukung Lockdown Corona, Pornhub Premium Digratiskan di Seluruh Dunia


Jack Ma. Foto: Flipboard


Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut B. Panjaitan yang mewakili pemerintah Indonesia menerima donasi tersebut menyampaikan terima kasih untuk Jack Ma Foundation beserta Alibaba Foundation untuk upayanya mendukung Indonesia menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami akan senantiasa bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat Indonesia, pihak swasta, juga komunitas global dalam melawan pandemi ini. Pengalaman dari berbagai belahan dunia memperlihatkan bahwa pengujian virus yang akurat dan ketersediaan peralatan perlindungan bagi para tenaga medis yang memadai, merupakan hal yang sangat penting sekaligus efektif, dalam mencegah meluasnya penyebaran wabah COVID-19," ujarnya.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih untuk Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation atas upayanya dalam memberikan dukungan bantuan peralatan yang dibutuhkan bagi Indonesia," pungkasnya.

(dwk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler