Pukul Telak Penganut Bumi Datar, Astronaut Malaysia Bersumpah Bumi Itu Bulat

Kemala Putri . October 15, 2019
bumi datar Teknologi.id - Meskipun telah banyak bukti dan penjelasan-penjelasan ilmiah terkait bentuk Bumi yang bulat, namun pengikut paham Bumi datar rupanya masih banyak saja. Saking banyaknya pemercaya paham Bumi datar, seorang astronaut pertama Malaysia, Dr Sheikh Muszaphar Shukor Sheikh Mustapha bahkan mendapat ribuan pesan di media sosial yang memintanya berpendapat mengenai bentuk Bumi. Bahkan sejumlah pengguna media sosial meminta kepada Dr Sheikh Muszaphar untuk bersumpah atas nama Tuhan, agar memberikan jawaban yang benar. Mereka mengancam jika sang astronaut, berbohong, ia bakal dihukum Tuhan.

Bersumpah atas Nama Tuhan

Dr Sheikh Muszaphar tampaknya cukup kesal dengan serentetan pesan-pesan dari warganet tersebut. Hingga ia pun mengunggah sebuah gambar dengan keterangan rinci untuk menghilangkan prasangka orang-orang yang percaya bahwa Bumi itu datar. "Saya mendapatkan ribuan pesan DM di akun media sosial saya, bertanya mengenai bentuk Bumi. Sejumlah orang bahkan meminta saya untuk bersumpah atas nama Tuhan," tulis Dr Sheikh Muszaphar.
Dr Sheikh Muszaphar menambahkan, dirinya tidak sembarangan mengucap sumpah dengan nama Tuhan. Termasuk dalam menjelaskan ke komunitas Bumi datar, terkait dengan pengalamannya sebagai astronaut. "Oleh karena itu, saya bersumpah atas nama Tuhan bahwa Bumi bulat, sebagaimana yang saya lihat dengan mata sendiri dari angkasa," ucapnya. Pria 47 tahun ini menambahkan, "Tak peduli seberapa pun usaha saya menyelaskan kepada komunitas Bumi datar tentang pengalaman di angkasa, tidak bisa meyakinkan mereka," tuturnya.

Baca juga: Kembali dari Jelajah Antariksa, Astronot Arab: Bumi Bentuknya Seperti Bola

Dr Sheikh Muszaphar diketahui sering mengunggah foto yang dia ambil dari angkasa ke media sosialnya untuk membuktikan bentuk Bumi adalah bulat. "Lebih sulit meyakinkan atau berdebat dengan orang yang tidak teredukasi ketimbang orang pintar, sebab mereka tidak tahu dasar pengetahuan," kata Dr Sheikh Muszaphar.
"Saya mengelilingi Bumi 16 kali sehari dan bentuknya seperti geosfer, sangat yakin, kecil di kutub dan menggelembung di ekuator. Bukan seperti bola, lebih seperti telur," ujarnya. (dwk)
author
2 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar