Aplikasi Terjemahan yang Bisa Kamu Pakai Chatting

Hi App . April 12, 2021

Pakai aplikasi terjemahan ini biar chatting sama orang dari luar negeri lebih lancar

Hi App - Aplikasi terjemahan kini sudah canggih dan dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi di era yang serba terhubung ini. Dengan aplikasi terjemahan, kita jadi bisa berkomunikasi dengan siapa saja dari negara mana saja tanpa kendala bahasa yang berarti. Tapi, apakah kamu tahu ada aplikasi terjemahan gratis yang bisa dipakai ketika kamu sedang chatting

Apa saja nama aplikasinya, cek daftar di bawah ini:

Aplikasi Terjemahan dari Google

Google Translate atau Google Terjemahan adalah aplikasi penerjemah milik Google yang bisa menerjemahkan banyak bahasa, baik itu secara daring maupun luring. Nah, di pembaruan pada tahun 2016, Google Translate memperkenalkan fitur Tap to Translate. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan bahasa apa pun yang mereka mau di ponselnya.

Akan tetapi, untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna perlu memasang aplikasi Google Translate dan mengaktifkan fitur Tap to Translate di pengaturan. Setelah itu, pilih pesan yang ingin disalin dan ketuk ikon Google Translate yang muncul untuk menempel dan menerjemahkan pesan. Pesan yang sudah diterjemahkan, dapat disalin dan ditempel untuk dikirimkan kembali dalam chat yang sedang berlangsung.

Aplikasi Terjemahan iTranslate Keyboard

Aplikasi terjemahan gratis bernama iTranslate Keyboard merupakan ekstensi dari aplikasi terjemahan gratis iTranslate. Namun, perlu diperhatikan bahwa aplikasi iTranslate Keyboard ini mengadopsi model freemium. Singkatnya, aplikasi ini bisa diunduh dan dipakai secara gratis tetapi pengguna perlu membayar lebih untuk menikmati seluruh fiturnya.

Untuk menggunakan aplikasi terjemahan iTranslate Keyboard, pengguna perlu mengganti keyboard yang sedang digunakan terlebih dahulu. Setelah itu, baru lah pengguna bisa menerjemahkan pesan yang dia inginkan, baik itu pesan yang sudah diterima maupun pesan yang akan dikirimkan.

Hi App

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, Hi App pada dasarnya adalah aplikasi chatting. Namun, Hi App juga menyediakan fitur terjemahan gratis yang bisa langsung diaktifkan di dalam aplikasi. Jadi, pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi lain untuk menerjemahkan pesan chat yang diterima maupun yang akan dikirimkan.

Cara pakai fitur terjemahan gratis dari Hi App ini gampang banget. Kamu hanya perlu membuka aplikasi Hi App, pilih Menu, Settings, lalu pilih Translation. Setelah itu, ubah pilihan Enable Translation menjadi aktif agar bisa menikmati kemudahan dalam menerjemahkan pesan chat kamu.

Jika fitur terjemahan gratis dari Hi App sudah aktif, pengguna hanya perlu memilih dan menahan pesan yang ingin diterjemahkan sampai ikon terjemahan muncul. Setelah ikon terjemahan muncul,  ketuk ikon tersebut dan pesan akan diterjemahkan secara otomatis.

Saat ini, fitur terjemahan gratis dari Hi App bisa menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Inggris dan sebaliknya. Namun, ke depannya akan ditambahkan lebih banyak lagi bahasa yang bisa diterjemahkan.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Jika kamu penasaran dan ingin mencobanya, kamu bisa pasang Hi App di ponsel kamu sekarang. Kamu bisa mengunduhnya melalui Play Store untuk ponsel Android atau App Store untuk ponsel iOS.

[Penulis: Adjie Priambada]

teknologi id bookmark icon
author

Hi App

Hi App

Berita Terpopuler