Akun Youtube Presiden Jokowi Capai Lebih dari 1 Juta Subscribers

youtube presiden jokowi
Ilustrasi halaman Youtube Presiden Joko Widodo. Foto: Screenshot Teknologi.id

Teknologi.id – Akun YouTube Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Youtube telah mencapai lebih dari 1 juta subscriber (pelanggan). Ketika berita ini ditulis, jumlah subscribers akun YouTube Presiden Jokowi telah mencapai 1.030.298.

Akun YouTube  Presiden Joko Widodo dibuat pada 6 Mei 2015, dan digarap oleh tim tersendiri.

Akun Youtube Joko Widodo sengaja dibuat untuk mendokumentasikan kegiatan presiden. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan sehari-hari (vlog), wrap-up proyek pemerintahan, hingga kegiatan sidak lapangan atau yang biasa disebut “blusukan”.

Baca juga: 10 Youtuber Terkaya di Dunia, Siapa Saja Mereka? 

Menurut pantauan Teknologi.id, video terakhir yang diunggah oleh akun Presiden Jokowi adalah video bertajuk “Kemajuan Alutsista Buatan Indonesia” yang di post pukul 8 pagi tadi.

Video ini mendokumentasikan bagaimana progress alat utama sistem pertahanan atau persenjataan TNI Indonesia.

Terkait video, akun Jokowi sendiri telah mengunggah 335 video dengan total views yang tembus 40.873.020, sebagaimana pantauan Teknologi.id dari situs statistik media sosial SocialBlade, Senin (15/4/2019).

youtube presiden jokowi
Foto: Screenshot Teknologi.id

Kanal Presiden Jokowi di YouTube dapat dikunjungi lewat tautan berikut.

Akun Youtube yang meraih 1 juta subscriber akan diberikan piagam penghargaan berupa plakat “Gold Play Button” oleh Youtube, yang biasanya dikirim ke alamat pemilik akun. Karena itu, ada kemungkinan Presiden Jokowi akan menerima “Gold Play Button” pula.

YouTube menyediakan piagam menghargaan bagi pemilik akun yang berhasil meraih pencapaian terkait jumlah subscriber. Selain Gold Play Button, ada juga “Silver Play Button” untuk raihan 100.000 subscriber, dan “Diamond Play Button” untuk 10 juta subscriber.

Selain itu, ada juga “Ruby Play Button” yang dikirimkan ke YouTuber PewDiePie ketika dia mencapai angka 50 juta subscriber pada 2016 lalu.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *