5 Browser Anonim Terbaik untuk Penjelajahan Web Pribadi

Keamanan privasi saat menjelajah web adalah kekhawatiran yang terjadi setiap hari dan semakin menyebar ke lebih banyak orang selama bertahun-tahun. Anonimitas di internet telah berkurang drastis dengan munculnya jejaring sosial dan permintaan untuk verifikasi identitas yang diperlukan pada saat menyelesaikan pendaftaran. Selain itu, hampir semua situs web meminta jenis sertifikasi yang sama sebelum masuk dan dapat menikmati kontennya, hal yang sama terjadi dengan semua jenis aplikasi dan bahkan mesin pencari seperti Google dan Yahoo, sudah secara otomatis meretas lokasi pengguna.

Jadi browser web di mana dimungkinkan untuk menjelajahi web dengan cara yang tidak diketahui, telah mendapatkan tempat di hati mereka yang masih merindukan tahun-tahun sebelumnya dari internet. Itulah mengapa dalam artikel ini, akan disajikan tentang 5 browser anonim terbaik yang dapat kamu gunakan untuk menjelajahi web secara pribadi. Dilansir dari Technotifiaction, berikut 5 daftarnya.

TOR Brower

TOR Browser.

Tor telah banyak diketahui sebagai yang terbaik dari browser anonim, paling dikenal serta telah diketahui secara internasional. Selain itu TOR juga tersedia dalam 3 platform yang paling banyak digunakan: Linux, Mac OS X dan Windows. Kelebihan lainnya dari TOR adalah konfigurasinya yang sangat sederhana.

Epic Browser

Epic Browser.

Berdasarkan perlindungan identitas dan privasi pengguna, “Epic” adalah browser berbasis Chrome atau Chromium (tidak seperti Tor yang didasarkan pada FireFox). Epic bertanggung jawab untuk membangun komunikasi melalui internet dengan koneksi paling aman dan paling pribadi.

Brave Browser

Brave Browser.

Tersedia di PlayStore untuk diunduh sebagai aplikasi yang dapat digunakan di platform Android, gratis, cepat, dan mudah. Brave memiliki Adblock built-in yang menghalangi munculnya jendela pop-up dan tab yang tidak diinginkan. Brave juga mengoptimalkan penggunaan data seluler dan menghemat usia baterai.

SRWare Iron Browser

SRWare Iron Browser.

Disebut “The Browser of the Future“, browser ini telah berhasil mendapatkan rasa hormat di dunia perlindungan identitas. Berbasiskan Google Chrome dan tersedia secara gratis untuk Windows, Mac OS X dan Linux. SRWare Iron menjamin tingkat privasi dan keamanan saat berselancar di Web.

Comodo Icedragon Browser

Comodo Icedragon Browser.

Browser ini telah dikembangkan oleh perusahaan keamanan “Comodo”. Perusahaan tersebut juga menawarkan produk keamanan gratis, seperti Comodo Antivirus, Comodo Internet Security atau Comodo Firewall. Versi baru dari browser ini, yang didasarkan pada Firefox 16.0.1.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *