Wah! Vaksin Covid Moderna Mau Diupdate Kayak iPhone

Amanda Rayta Putri . August 15, 2022

Foto: corona.jakarta.go.id

Teknologi.id - Kini, vaksin memang menjadi salah satu syarat untuk melakukan aktivitas seperti, berlibur, hangout ke mall, bekerja hingga kuliah offline. Bahkan, kini booster juga menjadi salah satu syarat untuk memasuki tempat tertentu. Setiap ada perkembangan Covid-19, pasti kerap ada update untuk pemberian vaksin. Salah satu peraturan vaksin yang akan diterapkan yaitu, pemberian vaksin Moderna yang bakal diupdate seperti, iPhone. Maksudnya, ibarat tipe iPhone yang setiap setahun sekali pasti ada model terbaru. Demikian, dengan pemberian dosis vaksin Moderna dilakukan setahun sekali dengan jenis yang berbeda.

CEO Moderna yaitu, Stephane Bencel mengatakan bahwa penerima vaksin khususnya, Moderna. Perlu mendapatkan jenis vaksin Moderna yang berbeda setidaknya setahun sekali. Hal ini lantaran kini banyaknya varian Covid-19 seperti, Subvarian Omicorn BA.4 dan BA.5. Bahkan, mungkin saja bakal ada varian Covid terbaru. Pemberian vaksin tersebut tidak hanya untuk melindungi virus dari varian Covid terbaru saja tapi bisa untuk melindungi penyakit lainnya seperti, flu.

Baca Juga: Virus Baru Langya Ditemukan di China Menginfeksi 35 Orang, Diduga dari Tikus

Dalam keterangannya CEO Moderna, Stephane Bencel berkata "Kami pikir kami dapat memasukkan banyak mRNA ke dalam satu produk, menangani semua virus itu, dan itu setahun sekali," katanya kepada CNN Internasional, Senin (15/8/2022).

Masih dari sumber yang sama, Bencel juga menambahkan "Anda harus bisa mendapatkan booster tahunan, satu dosis yang ada, di dalam botol, semua mRNA untuk semua virus yang, tentu saja, disesuaikan dengan jenis musim seperti flu, seperti jenis COVID, dan sebagainya,"

Nantinya, vaksin untuk Covid tersebut sudah termasuk untuk vaksin mencegah flu dan virus penyakit lainnya. Meski Bencel tetap yakin jika wabah Covid-19 akan berakhir. Tetapi, ia tetap meminta  orang untuk tetap waspada karena meski sudah berakhir tetapi virus Corona masih tetap ada.

(arp)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar