VIRNECT AR Solution 2.0 Resmi Diluncurkan, Solusi untuk WFH

Annisa Fadillah . October 02, 2020

Foto : Dulux 

Teknologi.id - Di masa pandemi COVID-19, pekerjaan jarak jauh menjadi salah satu hal yang wajib diterapkan bagi sebagian besar pekerja yang memungkinkan untuk melakukan pekerjaannya dari rumah. Namun, hal ini menjadi sedikit masalah yang sulit diterapkan oleh sektor industri. VIRNECT, sebuah perusahaan yang berbasis di Korea Selatan, membuat inovasi dengan menerapkan teknologi Augmented Reality (AR) di lokasi industri yang memungkinkan pekerjaan jarak jauh menjadi efisien.

Sekedar informasi bahwa AR adalah pengalaman interaktif di dunia nyata yang mana objek-objek ditingkatkan informasi persepsinya oleh teknologi komputer. Sebagai contoh untuk memudahkan pemahaman; teknologi AR ini digunakan pada aplikasi cat tembok dimana konsumen bisa mencoba cat di tembok mereka tanpa perlu melakukannya (seperti gambar di atas). Selain itu, Game Pokemon Go dan  filter-filter yang ada di Instagram diketahui juga menggunakan AR.

VIRNECT menawarkan teknologi AR untuk diadopsi di lingkungan industri dalam memperbaiki masalah melalui nilai 3S (Saving, Safety, Smartness) kepada pelanggan. VIRNECT AR Solution 2.0 dirancang untuk memfasilitasi lingkungan kerja jarak jauh bagi perusahaan yang mengalami krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya karena COVID-19. Mereka secara resmi meluncurkan VIRNECT AR Solution 2.0, yang terdiri dari berbagai varian seperti Remote, Make, View, dan Workstation yang memiliki fungsi masing-masing.

Baca Juga : Zero-Trust Authentication Digunakan untuk Tingkatkan Keamanan AR/VR, Apa Itu?

Foto : ECPlaza

VIRNECT Remote

VIRNECT Remote menyediakan sistem multi-komunikasi yang dapat digunakan pada smart glass. Bersama dengan fungsi berbagi AR dan fitur papan kolaborasi, varian ini dapat menghadirkan waktu respons panggilan tercepat di industri. Contohnya dalam menjamin kualitas video tingkat HD bahkan dalam lingkungan bandwidth rendah. VIRNECT Remote juga dapat digunakan melalui browser web, smartphone, dan tablet PC.

VIRNECT Make

VIRNECT Make menyediakan fitur tambahan yang dapat menambahkan tabel, grafik, animasi, interaksi, daftar tugas, dan dokumen responsif ke konten AR non-coding asli. Pengguna dapat membuat konten untuk berbagai resolusi perangkat.

VIRNECT View

VIRNECT View memvisualisasikan konten AR dan daftar tugas yang dihasilkan melalui AR untuk beragam target. Pengguna dapat menulis tugas dan mendaftarkan memo masalah. Konsumen juga dapat menempatkan konten AR di lokasi spesifik untuk melakukan fungsi pengeditan konten AR seperti memindahkan, memutar, memperbesar atau memperkecil.

VIRNECT Workstation

VIRNECT Workstation adalah produk yang baru dirilis untuk manajemen solusi VIRNECT menggunakan layanan manajemen terintegrasi. Varian ini menyediakan pengaturan akun pengguna, daftar konten AR, dan fitur manajemen riwayat pekerjaan.

"Penerapan teknologi AR pada VIRNECT AR Solution 2.0 yang ditingkatkan pada versi ini diharapkan tidak hanya memiliki tambahan berbagai fitur tetapi juga berfokus pada membuat solusi jika AR lebih mudah digunakan pelanggan di tempat kerja mereka. Kami berharap ini menjadi berita bagus bagi pelanggan yang menantikan versi baru," ungkap Ha Tae-jin selaku CEO VIRNECT.

Baca Juga : Gunakan Augmented Reality, Seri Pac-Man Geo Bisa Dimainkan di Dunia Nyata

(af)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler