Susul Vendor Lain, Google Ikutan Buat Ponsel Layar Lipat

Susul Vendor Lain, Google Ikutan Buat Ponsel Layar Lipat. Kredit: ExtremeTech

Teknologi.id – Tak mau ketinggalan, Google kabarnya akan membuat ponsel layar lipat menyusul beberapa vendor lain yang telah lebih dulu terjun.

Ponsel ini direncanakan hadir pada 2020 dan kemungkinan memiliki desain yang mirip ponsel lipat Samsung yang dirancang dengan Infinity Flex Display-nya.

Panel layar fleksibel telah lebih dulu dipamerkan di Samsung Developer Conference (SDC 2018) di San Francisco, California pada November tahun lalu.

Seperti dikutip dari Gadgets NDTV, Blogger Rusia, Eldar Murtazin tahun lalu mengklaim bahwa Google sedang mengerjakan proyek sebanyak tujuh smartphone.

Dari portofolio itu, dua model sudah memulai debutnya sebagai Pixel 3 dan Pixel 3 XL dan empat model dikatakan sebagai upgrade ke jajaran Pixel yang ada dari waktu ke waktu.

Ponsel Lipat Google

Murtazin, bagaimanapun, menyebutkan bahwa salah satu dari tujuh perangkat adalah smartphone dengan tampilan yang fleksibel. Murtazin menyarankan dalam sebuah posting di blog Mobile-Review.com bahwa smartphone Google yang menampilkan layar fleksibel adalah prototipe untuk 2020.

Baca juga: Sensor Radar Google Mampu Gerakkan Ponsel Tanpa Sentuh Layar

Untuk informasi, pada Android Dev Summit November lalu, Google mengumumkan berbagai optimisasi untuk mendukung smartphone yang dapat dilipat

“Kami mengoptimalkan Android untuk faktor bentuk baru ini. Dan, membuat perubahan untuk membantu pengembang di mana pun memanfaatkan kemungkinan yang diciptakan ini untuk pengalaman baru yang luar biasa, cara baru untuk melibatkan dan menyenangkan pengguna Anda,” kata Stephanie Cuthbertson, Direktur Manajemen Produk, menulis dalam posting blog yang ditujukan kepada pengembang.

(DWK)

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *