Google Meluncurkan Situs Khusus Informasi Virus Corona

merindafaradianti . March 24, 2020

Foto: Google

Teknologi.id - Wabah virus corona kini tengah menjadi perhatian dunia. Hal ini dikarenakan persebaran virus ini semakin meluas ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Dari keadaan ini, raksasa teknologi mesin pencarian Google akhirnya merilis situs web khusus mengenai virus corona. Situs ini meluncur pada 17 Maret lalu dan situs web ini dapat diakses melalui situs milik Google di alamat https://www.google.com/covid19/.  

Situs web ini berisi informasi soal persebaran dan pengatahuan umum mengenai virus corona, gejala penyakit, cara pencegahan, hingga metode pengobatan. Halaman ini berisi artikel, video, hingga infografis yang diambil dari data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).  

"Kami menyediakan akses mudah ke informasi yang berasal dari sumber terpercaya untuk meluncurkan situs web google.com/covid19. Situs ini difokuskan untuk memberikan edukasi hingga cara mencegah agar tidak terinfeksi Covid-19," tulis Direktur Manajemen Produk Google Search, Emily Moxley dikutip blog resmi Google.

Baca Juga: WHO Rilis Chatbot WhatsApp yang Bisa Ditanya Soal COVID-19

"Situs bakal tersedia lebih banyak bahasa dan akan diperbarui dalam beberapa hari mendatang. Kami berharap situs ini dapat membantu orang menemukan jawab atas pertanyaan yang mereka ajukan terkait Covid-19," lanjutnya.  

Selain informasi umum terkait corona, Google juga menghadirkan peta yang menampilkan persebaran wabah virus corona di seluruh penjuru dunia, lengkap dengan jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi.   Ada pula kolom Google Trends yang menampilkan beragam kata kunci populer terkait virus corona yang pengguna cari lewat mesin pencari Google. Selain itu, Google juga memberikan sejumlah tips untuk memudahkan para pengguna di tengah wabah virus corona   

Seluruh informasi yang ada di halaman khusus ini akan muncul pada halaman pertama pencarian Google jika pengguna mencari sesuatu dengan memasukkan kata kunci virus corona.

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar