Desain Kamera IFEA Vivo Menangkan Red Dot Awards

Annisa Fadillah . October 19, 2020

Foto : dpreview

Teknologi.id - Perusahaan teknologi, Vivo, terus menunjukkan taringnya untuk melahirkan inovasi dan mengembangkan teknologi kamera ponsel. Inovasi terbaru mereka yang baru-baru ini ditawarkan berupa konsep kamera yang bisa dilepas dan dipasang kembali ke bodi ponsel (detachable). Konsep tersebut diberi nama oleh Vivo sebagai Interest Free Explore Amazing (IFEA).

IFEA dirancang untuk melengkapi smartphone dengan kamera depan yang dapat dilepas. Ini merupakan upaya untuk membangun sistem fotografi baru yang terpisah dari ponsel. IFEA mengintegrasikan fitur pemotretan ramah pengguna yang ditingkatkan dengan smartphone. Dengan IFEA, pengguna dapat membuat dan merekam gambar dan video kapan pun dan di mana pun.

Baca Juga : Vivo Patenkan Desain Smartphone dengan Kamera Periskop

Modul kamera ini didesain dengan perangkat terpisah yang menghidupkan kemampuan pengambilan gambar multi-sudut yang inovatif. Pengguna juga dapat mengontrol perangkat melalui perintah suara. Desain ini sangat interaktif dan intuitif.

IFEA memiliki banyak aksesori dan mekanisme pendukung dengan mode berbeda untuk meningkatkan stabilitas dan penyimpanan. Hasilnya, video dapat direkam saat berjalan atau saat berolahraga, tanpa mengganggu stabilitas visual. Perangkat dapat digunakan secara mulus dengan kamera asli smartphone.

Kamera IFEA sangat flexible untuk digunakan dalam sudut dan posisi pemotretan inovatif seperti memotret dari sudut pandang orang pertama yang tidak biasa, asisten pemotretan virtual, dan pemotretan simultan multi-kamera. Sebanding dengan peralatan profesional, kamera ini memungkinkan pengguna dan vlogger untuk memotret secara bersamaan dari beberapa kamera.

Berkat inovasi ini, Vivo telah memenangkan Penghargaan Red Dot: Konsep Desain 2020 untuk desain kamera IFEA. Faktor kemenangan didapatkan berdasarkan pada kemampuan Vivo menciptakan desain kamera yang fresh untuk ponselnya. Kamera yang dapat dilepas itu juga bisa disimpan di bagian atas ponsel. Sehingga, pengguna dapat melepas kamera bila perlu dan mengontrol kamera dari jarak jauh.

IFEA Vivo adalah modul kamera yang dapat dipertukarkan yang menawarkan berbagai mode pemotretan kepada pengguna untuk kesenangan yang belum pernah terjadi sebelumnya saat membuat foto.

Implementasi hebat lainnya adalah kamera ini dapat juga digunakan dengan perintah suara. Dilansir dari laman Red Dot, Vivo IFEA  ini dapat digunakan saat berjalan kaki atau selama olahraga tanpa mengurangi kualitas, berkat peningkatan stabilitas dan penyimpanan. Hal tersebut akan memudahkan pengguna dalam membuat konten, kapan pun, di mana pun.

Dikutip dari KompasTekno, Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma menyambut baik apresiasi dari Red Dot yang disebutnya merupakan salah satu penghargaan global bergengsi dalam hal inovasi desain.

"Vivo IFEA Camera Mobilephone adalah manifestasi komitmen Vivo dalam mendobrak batasan teknologi, serta meningkatkan pengalaman mobile pengguna melalui rangkaian teknologi revolusioner," tambahnya.

Baca Juga : Intip Fitur Realme 7 Pro dan C17, Ponsel Ciamik Ramah Dompet

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler