Elon Musk Jadi Pembayar Pajak Tertinggi di Amerika Serikat

Muhammad Iqbal Mawardi . December 20, 2021

Foto: CNBC

Teknologi.id – Pembuat mobil listrik Tesla Inc (TSLA.O) Chief Executive Officer, Elon Musk mengatakan pada hari Minggu kemarin di akun Twitternya bahwa ia membayar lebih dari $11 miliar pajak pada tahun ini.

Awal pekan ini, Senator Demokrat AS Elizabeth Warren melalui Twitter mengatakan bahwa Musk harus membayar pajak dan berhenti membebaskan semua orang setelah majalah Time menobatkannya sebagai "Person of The Year".

Musk menanggapi dengan mengatakan bahwa dia menjadi orang yang membayar lebih banyak pajak daripada orang Amerika mana pun dalam sejarah tahun ini.

Baca juga: Baru Tahu, Ternyata Elon Musk Bukan Pendiri Tesla!

Musk adalah orang terkaya di dunia dan perusahaannya Tesla bernilai sekitar $1 triliun. Selama beberapa minggu terakhir, Musk telah menjual hampir $14 miliar saham Tesla.

Elon Musk menjadi orang Amerika Serikat dengan jumlah pembayaran pajak pendapatan paling besar sepanjang sejarah. Di tahun 2021 ini dia menyetor pajak sebesar sekitar $11 miliar atau sekitar Rp. 119 triliun.

Jumlah pajak pendapatan yang dibayar Musk tahun ini diyakini sebagai yang terbesar yang pernah dibayarkan seorang warga negara Amerika Serikat.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar