Photo: Grid.id
Teknologi.id - Layanan GoSend dari Gojek bertujuan untuk mempermudah pengiriman barang bagi pelanggan maupun bagi para driver. Hal ini disampaikan oleh salah satu Mitra Driver GoSend, Gugut Ariyanto. Gugut mengaku sudah bergabung dengan Gojek sejak 2017. Tapi saat itu, Pak Gugut sedang berkonsentrasi pada pekerjaan utamanya sebagai desainer grafis.
Ia kemudian memutuskan untuk kembali ke GoSend sebagai mitra setelah diberhentikan di pekerjaan utamanya sebagai desainer grafis pada akhir tahun 2020. Menurutnya, hasil yang didapatkan melalui gojek sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya setelah menjadi mitra GoSend. "Akhir tahun 2020, saya terkena PHK dan memutuskan untuk menjadi mitra driver GoSend lagi untuk menyambung hidup. Ternyata menjadi mitra driver GoSend kebutuhan hidup saya tercukupi, jadilah saya sekarang full-time mitra driver GoSend berlanjut sampai sekarang," menurut penuturan Gugut, dikutip dalam keterangan tertulis, Senin, 29 Agustus 2022.
Selain itu, GoSend dikenal inovatif belakangan ini dengan memperkenalkan fitur GoSend Instant Garansi 1 Jam. Gojek memperkenalkan inovasi ini ke publik dengan membuat ulang video klip "Ada Apa Denganmu" bersama Ariel Noah. Fitur GoSend Instant Garansi 1 Jam dirancang untuk memberikan layanan yang cepat, aman, dan andal untuk membantu para pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya.
Menanggapi inovasi baru ini, Gugut yang mewakili mitra pengemudi dari Gojek sangat menyambut baik layanan garansi satu jam dari GoSend Instant. Menurutnya, dengan banyaknya pengiriman instan GoSend untuk jarak pendek dan menengah (0-20km), inovasi bergaransi satu jam ini sangat masuk akal.
Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi 'Akun Tidak Diizinkan karena Spam' di WhatsApp
"Menurut saya jaminan 1 jam ini sangat masuk akal seperti yang telah disampaikan oleh Mas Steven sebelumnya, kebanyakan pengiriman GoSend Instant untuk jarak pendek dan menengah (0-20 km) dapat dicapai dalam durasi kurang dari 1 jam. Jadi, layanan instant 1 jam ini sebenarnya memang sudah menjadi praktik yang standar bagi kami mitra driver GoSend," ujar Gugut.
Namun, Gugut mengaku sering menerima pesanan di atas 20 km. Kendati demikian, para mitra pengendara yang sering menerima pesanan jarak jauh sangat antusias melihat inovasi baru dari Gojek ini dan terus mendorong konsumen untuk menggunakan layanan GoSend Instan. "Saya sendiri memang lebih sering mendapat order jarak jauh, yaitu di atas 20 km dan sejauh ini, Insya Allah bisa tetap diselesaikan dalam durasi kurang dari 1 jam," ujar Gugut.
Gugut kemudian membagikan beberapa kiat-kiat untuk pengiriman paket pelanggan yang cepat. Dia menjelaskan bahwa medan di peta sangat mempengaruhi waktu pengiriman pesanan. Setelah mengetahui medan, ia mencari rute terpendek atau jalur tikus. Gugut tentunya juga menekankan para mitra untuk terus memprioritaskan keselamatan daripada membahayakan diri mereka sendiri dan barang-barang pelanggan mereka.
"Karena saya juga sudah terbiasa di jalan, saya biasanya akan melihat medan jalanannya di maps dulu, kemudian mencari rute tercepat/jalan tikus supaya bisa cepat sampai, walaupun saya terus berusaha untuk cepat tapi saya juga selalu patuh terhadap lalu lintas. Jangan sampai hanya karena mau cepat jadi membahayakan, pokoknya keamanan tetap nomor satu, dengan begitu barang pelanggan yang dibawa juga pastinya aman," ungkap beliau.
(aks)
Tinggalkan Komentar