Akibat Pandemi Corona, Startup E-Commerce Sorabel Gulung Tikar

Alda Yuriska . July 24, 2020

Foto: Orami Parenting

Teknologi.id - Startup e-commerce fashion, Sorabel, menambah daftar panjang startup yang harus gulung tikar ditengah masa pandemi corona yang tak kunjung usai. Sorabel dipastikan akan hentikan operasional efektif per 30 Juli 2020.

Dalam salinan surat yang dikirimkan pimpinan Sorabel kepada karyawannya, pihaknya mengatakan bahwa perusahaan telah melakukan usaha terbaik untuk menyelamatkan perusahaan namun terpaksa gagal dan dengan berat hati harus menempuh jalur likuidasi.

Baca Juga: Android 11 is a Cake!

“Oleh karena proses likuidasi yang ditempuh, maka hubungan kerja harus berakhir di tahap ini untuk semua orang tanpa terkecuali, tepatnya efektif di tanggal 30 Juli 2020. Saya yakin tidak ada 1 pun orang yang berharap hal ini untuk terjadi,” tulis surat tersebut.

Likuidasi sendiri merupakan pembubaran perusahaan sebagai badan hukum dan sekaligus pemberesan harta kekayaan dengan cara melakukan penjualan aset, penagihan piutang, pelunasan utang, dan penyelesaian sisa harta atau utang di antara para pemilik perusahaan tersebut.

Dibalik keputusannya ini, manajemen Sorabel memastikan hak-hak karyawan termasuk tunjangan hari raya akan tetap dihitung sebagai bagian dari hutang perusahaan. Selain itu, manajemen juga berjanji membantu mereka menemukan pekerjaan baru dari jaringan investor lebih dari 100 perusahaan.

Baca Juga: GoPlay Live Resmi Rilis, Bisa Nonton Konser Online dengan Offline Experience

“Ini mungkin akhir dari perjalanan kita dengan Sorabel. Saya berharap kita dapat menyimpan kenangan indah yang kita miliki bersama di tempat ini. Perusahaan mengungkapkan rasa terima kasihnya yang paling dalam kepada Anda karena telah berjuang sampai akhir,” tulis manajemen Sorabel.

Perusahaan startup e-commerce fashion ini diketahui mengawali diri tepatnya pada 2014 dengan brand Sale Stock, sebelum rebrand menjadi Sorabel. Hingga saat ini, Sorabel dilaporkan memiliki 375 karyawan dan juga memiliki beberapa kantor di daerah Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Bandung, dan Singapura. 

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya