Siapa yang Sangka, Steve Jobs Ternyata Tidak Pernah Menulis Program Komputer Untuk Apple

Foto: merinews.com

Siapa yang menyangka bahwa founder dari perusahaan raksasa teknologi Apple dan juga salah satu tokoh besar dalam perkembangan teknologi komputer dan gadget, Steve Jobs, tidak pernah menulis satu baris pun kode pemrograman untuk perusahaan Apple.

Steve Wozniak, salah satu founder Apple lainnya menjawab sebuah email publik yang berisikan pertanyaan, “Apakah Steve Jobs tahu bagaimana menulis program? Apakah dia seorang insinyur?” — tulis email itu.

Dan jawaban Wozniak rupanya cukup mengejutkan. Pasalnya, Wozniak membalas dengan menuliskan bahwa Jobs bukanlah seorang insinyur dan bahkan Jobs tidak pernah menulis kode sebaris pun, namun meskipun begitu, secara teknis Jobs cukup baik mengubah atau menambahkan sesuatu pada desain lain.

Sementara itu, penulisan kode untuk Apple dilakukan oleh Wozniak dan temannya Allen Baum yang juga bertugas untuk memantau perkembangan program. Steve Jobs sendiri lebih dikenal sebagai tokoh inovator yang membawa perubahan besar pada bidang yang ia tekuni.

Banyak orang yang cukup terkejut karena Jobs tidak pernah melakukan pekerjaan yang dilakukan oleh karyawannya. Cukup aneh memang, pasalnya Mark Zuckerberg dan Larry Page pun sempat berjuang cukup keras untuk menulis program.

Sumber: Sefsed.com

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *