Siapa Pengumpul 1 Juta Followers Tercepat di Instagram?

Indah Mutia Ayudita . September 30, 2020

David Attenborough. Foto: Shutterstock

Teknologi.id - David Attenborough memulai debutnya di Instagram minggu lalu dan langsung menjebol rekor dunia sebagai orang tercepat yang meraih 1 juta followers.

Attenborough berhasil meraih 1 juta followers hanya dalam waktu 4 jam 44 menit, menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh Jennifer Aniston. Saat ini, jumlah followersnya sudah meningkat berkali-kali lipat.


Foto: guinnessworldrecords.com

Pada bulan Oktober 2019, Aniston berhasil mengumpulkan sejuta followers dalam waktu 5 jam 16 menit sejak pertama kali bergabung dengan Instagram. Sebelum Jennifer Aniston dan David Attenborough, beberapa nama lain yang sempat memegang predikat ini adalah David Beckham dan Pope Francis.

Baca juga: Heboh, Tenaga Medis Gunakan Jet Pack Ala Iron Man

Attenborough berencana menjadikan platform tersebut untuk melawan krisis lingkungan dan memberikan solusi yang bisa dilakukan oleh orang-orang. Target audiens yang ingin diraihnya adalah para pengguna Instagram yang masih muda.

Selain melalui akun Instagram, Attenborough juga akan menampilkan film dokumenter yang disebut A Life on Our Planet yang akan rilis di Netflix pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Dalam dokumenter-nya, Attenborough mengingat keindahan alam yang sempat didokumentasikan sepanjang karirnya, kerusakan yang terjadi akibat campur tangan manusia, dan apa yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keindahannya.

Baca juga: Peran Digital Signage dalam Rumah Sakit

"Manusia terlalu menguasai dunia. Film ini adalah barang buktinya dan harapan saya untuk masa depan," kata Attenborough dalam trailer dokumenter-nya.

Selain pemegang rekor dunia sebagai orang tercepat yang mencapai 1 juta followers di Instagram, Attenborough juga memegang rekor sebagai pemegang karir presenter dan TV naturalist terlama.

Acara yang dinarasikan Attenborough di tahun 2006, Planet Earth juga mendapatkan penghargaan sebagai TV show dokumenter paling banyak diminati.

(im)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler