Saham Tesla Pecah, Kekayaan Elon Musk Kalahkan Warren Buffet

Nimas Disri . July 13, 2020

Foto: Wall Street Journal

Teknologi.id - Tesla memecahkan rekor sahamnya dengan menembus harga US$1.544 per saham. Ini berarti, saham Tesla mengalami kenaikan sebesar 10,8 persen. Dilansir dari CNN (12/7), naiknya saham Tesla ikut menaikkan kekayaan sang CEO, Elon Musk. Kekayaan Musk disebut naik lebih dari US$6 miliar atau setara Rp84 triliun dan total kekayaan miliknya pada Jumat (10/7) menjadi US$70,5 miliar atau sekitar Rp987 triliun.

Baca Juga: Lagi-Lagi Ide Gila Elon Musk, Jualan Celana Pendek

Seperti yang diketahui, Musk memiliki 20,8 persen saham Tesla dan kini, saham yang ia miliki bernilai US$60 miliar atau sekitar Rp864,2 triliun. 

Selama 12 bulan terakhir, saham Tesla naik lebih dari 500 persen, melebihi nilai saham hampir di seluruh pasar saham S&P 500. Perusahaan mobil listrik ini dianggap bersinar dan dinobatkan menjadi perusahaan paling berharga di dunia. 

Dengan pencapaian ini, Elon Musk berhasil mengalahkan Warren Buffet sebagai orang terkaya di dunia. Dilansir dari Bloomberg Billionares Index, Elon Musk menduduki posisi ke-7 orang terkaya di dunia, sementara Warren Buffet harus turun ke posisi 10 setelah ia mendonasikan hampir US$3 miliar (Rp43,2 triliun) saham Berkshire Hathaway untuk amal. 

Baca Juga: Sukses di Indonesia, Chun Li Jadi CEO Lazada Group

Elon Musk juga berpotensi menjadi CEO terkaya di dunia dan menyalip CEO Amazon, Jeff Bezos, berdasarkan paket gaji yang telah disetujui para pemegang saham Tesla pada tahun 2018. Paket tersebut memberikan paparan rencana pembayaran dalam bentuk saham senilai US$20,3 miliar untuk jangka waktu 10 tahun. Namun paket ini disertai syarat, perusahaan harus mencapai serangkaian tujuh operasional dan nilai pasar.  

(nd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya