Resolusi 2019 Mark Zuckerberg: Buat Diskusi Publik Tentang Teknologi

Resolusi 2019 Mark Zuckerberg: Buat Diskusi Publik Tentang Teknologi
CEO Facebook Mark Zuckerberg. Credit: ClickHole

Teknologi.id – Sama seperti orang lainnya, Mark Zuckerberg juga memiliki resolusi dalam setiap tahun baru. Pada tahun ini, resolusi 2019 Mark Zuckerberg adalah ia ingin membuat diskusi publik berseri tentang masa depan teknologi dalam masyarakat.

Setiap tahunnya, Zuckerberg selalu mengambil tantangan pribadi untuk belajar sesuatu yang baru. Tahun lalu, ia memenuhi resolusi yang dibuatnya yaitu membangun ai untuk rumahnya, berlari 365 mil, mengunjungi setiap negara AS, membaca 25 buku, dan belajar bahasa mandarin.

Untuk tahun ini, resolusi 2019 Mark Zuckerberg yaitu menantang dirinya sendiri menjadi host (pembawa acara) diskusi berseri tentang masa depan teknologi bagi masyarakat.

Baca juga: Benarkah Kekayaan Bos Facebook Mark Zuckerberg ‘Hilang’ Rp217 Triliun?

Hal itu ia ungkapkan lewat sebuah postingan di akun Facebook pribadinya, Selasa (8/1/2019) malam.

Every year I take on a personal challenge to learn something new. I've built an AI for my home, run 365 miles, visited…

Posted by Mark Zuckerberg on Tuesday, 8 January 2019

Menurut Zuckerberg, banyak hal yang bisa didiskusikan mengenai masa depan teknologi itu. Seperti, apa saja kemungkinan-kemungkinannya, tantangan yang akan dihadapi, harapan, dan kecemasan yang bisa ditimbulkan.

“Setiap beberapa minggu saya akan ngobrol dengan para pemimpin, ahli, dan orang-orang di komunitas kami dari berbagai bidang yang berbeda, saya akan mencoba beragam format biar tidak membosankan,” tulis Zuckerberg.

Zuckerberg menegaskan, diskusi itu sifatnya akan terbuka dan bisa diakses oleh publik, baik itu lewat halaman Facebook atau Instagram miliknya, atau di media lainnya.

Baca juga: Mark Zuckerberg: Media Sosial Mulai ‘Perang’ untuk Bela Demokrasi

Dengan membuat diskusi semacam ini, Zuckerberg nampaknya ingin mencoba menempatkan dirinya ke tengah komunitas.

Ia mengakui, sebagai seorang engineer, ia biasa menuangkan idenya menjadi sebuah produk, dan membiarkan ide buatannya itu menjelaskan dengan sendirinya. Namun, hal itu tidak akan berlaku lagi.

“Saya akan lebih banyak terlibat dalam debat soal masa depan dan pengorbanan seperti apa yang bakal kita hadapi,” tulis Zuckerberg seperti dikutip dari KompasTekno, Kamis (10/1/2019).

(DWK) 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *